Bambang Patijaya Ajak Anak Muda Babel Berpikir Visioner

Standar ekonomi tentukan kalian mau jadi apa atau usaha apa, harus itu. Ini jadi motivasi, mau jadi PNS silahkan

Bambang Patijaya Ajak Anak Muda Babel Berpikir Visioner
Bangkapos
Bambang Patijaya Ajak Anak Muda Babel Berpikir Visioner 

BANGKAPOS.COM--Pengusaha sukses asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Bambang Patijaya memberikan motivasi kepada anak muda Babel agar menjadi orang besar, yakni dengan membuat patokan kualitas diri dan standar ekonomi di masa yang akan datang.

Hal tersebut disampaikan Bambang saat mengisi seminar Latihan Kepemimpinan Mahasiswa, tentang kewirausahaan, dengan tema "Membentuk Karakter Kepemimpinan di Era Milenial" di STIE Pertiba, Sabtu (24/11/2018).

Menurutnya sebagai anak muda harus mulai memikirkan seberapa besar kualitas diri dan seberapa baik tingkat ekonomi mereka dari sekarang.

"Ini penting. 20 tahun dari sekarang kalian harus punya standar, patokan, kualitas diri dan ekonomi. Karena itu akan membuat kalian berpikir untuk terus menjadi lebih baik. Baik dalam hal kualitas diri maupun ekonomi," ujarnya.

Menurut Bambang yang juga sebagai tokoh pemuda Babel, dengan begitu maka anak muda sebagai generasi penerus bangsa akan termotivasi menjadi orang yang sukses di masa depan.

Terserah apa patokannya, yang jelas harus positif.

"Standar ekonomi tentukan kalian mau jadi apa atau usaha apa, harus itu. Ini jadi motivasi, mau jadi PNS silahkan dan pada saat itu kalian sudah punya pendapatan sekian," tuturnya.

Begitu pula dengan patokan kualitas diri. Lanjut Bambang mengatakan, baik dari segi jabatan, atau yang lainnya, anak muda Babel dari sekarang harus punya patokan tersebut.

Sehingga dari sekarang untuk kedepannya mulai memprogram diri untuk mencapai hal tersebut.

"Kualitas dirinya sebagai PNS misal, ingin menjadi kepala dinas, kejar, atau mungkin sisi spiritual ingin naik haji silahkan.

Nah jadi yang jelas ketika kalian punya dua patokan standar tadi, kalian sadar bahwa kalian ingin jadi besar," tutupnya.(*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved