Advertorial

Bupati Perintahkan Seluruh OPD Ikut Lintas Timur Sungailiat Trail

Event sport tourism tersebut akan melintasi objek-objek wisata di kawasan ekonomi khusus (KEK) Pantai Timur Sungailiat.

Bupati Perintahkan Seluruh OPD Ikut Lintas Timur Sungailiat Trail
Dokumen Bangka Pos
Mulkan 

BANGKAPOS.COM --Bupati Bangka Mulkan memerintahkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kabupaten Bangka untuk berpartisipasi dalam mengikuti Lintas Timur Sungailiat Trail Run 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 2 Desember 2018 nanti di Pantai Tikus Emas, Sungailiat.

"Pada tanggal 2 Desember 2018 nanti kepada OPD di lingkungan Pemkab Bangka mulai dari kelurahan, kecamatan hingga dinas untuk menunjuk 10 orang untuk mengikuti kegiatan tersebut. Apapun kegiatan di Pemkab Bangka ini harus melibatkan seluruh pegawai dan harus didukung agar pengembangan pariwisata dapat lebih maju dan dikenal," tegas Mulkan saat menyampai amanatnya pada pelaksanaan apel pagi bersama, Senin (26/11/2018) di lapangan upacara Kantor Bupati Bangka.

Event sport tourism tersebut akan melintasi objek-objek wisata di kawasan ekonomi khusus (KEK) Pantai Timur Sungailiat. Diantaranya Pantai Tikus Emas, Puri Tri Agung, Pagoda Nusantara, Pantai Mang Kalok dan Pantai Takari.

Rencananya kegiatan Lintas Timur Sungailiat Trail Run 2018 ini akan diikuti peserta baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Untuk peserta dari mancanegara sudah ada beberapa negara yang mendaftar yakni Malaysia, Singapura, Turki, Kenya, Aljazair dan Jerman. Menariknya para pemenang Lintas Timur Sungailiat Trail Run ini akan mendapatkan hadiah berupa pin emas.

Kabid Pemasaran Pariwisata Dinas Pawisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Indrata Yuzaka mengatakan pendaftaran event Lintas Timur Sungailiat Trial Run akan ditutup pada tanggal 28 November 2018. Untuk itu diharapkan para peserta bisa segera mendaftar event akbar tersebut.

"Instruksi pak bupati itu menunjukkan keseriusan komitmen pemda dalam menjadikan sektor pariwisata sebagai sektor andalan yang harus didukung segenap jajaran pemda dan masyarakat," kata Indrata.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved