De'locomotief Gelar Bazar Art Pameran Lukisan dan Peresmian Pemancingan Ankira

De'locomotief Tongaci Beach akan mengelar Bazar Art Pameran Lukisan Pertama di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertempat di Gedung Kirana

De'locomotief Gelar Bazar Art Pameran Lukisan dan Peresmian Pemancingan Ankira
ist/de'lokomotief
De'locomotief Tongaci Beach. 

BANGKAPOS.COM --  De'locomotief Tongaci Beach akan mengelar Bazar Art Pameran Lukisan Pertama di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertempat di Gedung Kirana, sekaligus pembukaan Pemancingan Ankira Galatama dan Fun Fishing yang berada di sebrang De'locomotief Tongaci Beach pada tanggal 1 Desember 2018.

Selain itu diadakan berbagai event diantaranya bazar lukisan, bazar kuliner dan UMKM, bazar kerajinan tangan, hingga bazar buku.

Pihak De'locomotief Tongaci Beach juga akan mengelar live performance yang akan menampilkan lukisan realis, impresif decoratief, dan ekspresif oleh Bengkel Pelukis Militan Indonesia yang diketuai Joe Soesilo, Wayang Beber oleh Dani Iswardana, sketsa oleh Toto BS, serta mural oleh Vincent dan pelukis lokal lainnya.

Pembukaan dan peresmian Bazar Art dan pameran lukisan akan dilakukan langsung oleh Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan.

"Kegiatan ini dimeriahkan oleh pelukis yang tergabung dalam BPMI (Bengkel Pelukis Militan Indonesia) yang akan mendemontrasikan keahliannya," jelas Edo Firdaust, selaku Manager HRD De'locomotief Tongaci Beach, Senin (26/11/2018) kepada bangkapos.com.

Menurutnya, dengan diselenggarakan kegiatan pameran lukisan yang pertama di Babel ini akan memberdayakan ekonomi kreatif para pelukis dan masyarakat. Kegiatan itu juga akan menarik wisatawan untuk berkunjung kebangka.

Sedangkan pembukaan wahana pemancingan Ankira untuk melengkapi destinasi wisata De'locomotief Tongaci Beach menuju destinasi terlengkap di Babel.

Berbagai event tersebut dilaksanakan bertujuan ikut memajukan pariwisata pasca timah agar Bangka jangan hanya dikenal dengan timahnya saja tetapi juga memiliki potensi keindahan alamnya yang sangat menarik.

"Pembangunan wahana pemancingan Ankira ini dibangun oleh owner kami Bapak Sian Soegito seorang putra daerah yang sangat peduli dengan Bangka dan diharapkan ini akan menjadikan motivasi bagi putra-putra Bangka lainnya untuk menanamkan investasinya di Bangka yang kita cintai ini," harap Edo.

Menurutnya fasilitas yang ada dipemancingan Ankira seperti cafe dan resto yang menyediakan berbagai minuman serta makanan seperti soto ayam/daging, mie Jawa, paper rice dan menu menarik lainnya.

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved