Kantor Hukum Karsman, McKenzie & Hart Siap Dampingi Ahli Waris Korban Lion Air JT610 Gugat Boeing

Kantor Hukum Karsman, McKenzie & Hart siap mendampingi ahli waris korban Lion Air mengajukan gugatan terhadap Boeing Corporation

Kantor Hukum Karsman, McKenzie & Hart Siap Dampingi Ahli Waris Korban Lion Air JT610 Gugat Boeing
Istimewa/Kantor Hukum Karsman, McKenzie & Hart
Kantor Hukum Karsman, McKenzie & Hart 

KANTOR Hukum Karsman, McKenzie & Hart Bersama Dua Kantor Hukum Spesialis Penerbangan di Amerika Serikat, siap mengajukan gugatan terhadap Boeing Corporation untuk menuntut ganti rugi kematian akibat kelalaian atas nama anggota keluarga korban.

Kantor Hukum kami menyatakan duka cita yang mendalam kepada semua keluarga korban yang meninggal dunia di dalam kecelakaan tragis ini.

Namun kami meyakini bahwa kehilangan ini tidak semestinya terjadi. Penyelidikan oleh
pihak yang berwenang mengenai jatuhnya pesawat ini tengah berlangsung dan informasinya secara mendetail akan segera diumumkan.

Kantor Hukum kami meyakini bahwa ada dua jenis kelalaian yang telah dilakukan oleh Boeing: (1) tidak berfungsinya sensor angle-of-attack/sistem komputer penerbangan, dan (2) ketidakmampuan untuk melatih dan memberikan instruksi kepada para pilot mengenai cara mengatasi tidak berfungsinya kendali penerbangan.

Kelalaian yang jelas-jelas terjadi ini menempatkan Boeing Corporation sebagai pembuat pesawat 737-max kemungkinan menjadi pihak utama yang bertanggung jawab atas pembayaran gugatan ganti rugi.

Boeing Corporation adalah perusahaan Amerika Serikat yang berkantor pusat di Chicago, Illinois dan oleh karena itu tunduk pada yurisdiksi pengadilan Amerika Serikat.

Perusahaan di Amerika Serikat memiliki kewajiban di bawah hukum Amerika Serikat untuk membuat produk-produk yang aman secara wajar.

Jika mereka gagal memenuhi kewajiban ini, mereka bisa dipaksa untuk mengganti rugi kepada orang-orang yang cedera karena produk yang tidak aman tersebut. Boeing telah meraup miliaran Dolar AS dari penjualan pesawat udara. Menuntut mereka untuk membayar kompensasi kepada keluarga korban bukanlah ketamakan namun tentang bagaimana memelihara kehidupan orang-orang yang ditinggalkan dan juga memastikan bahwa Boeing tidak lagi membuat kesalahan serupa.

Warga negara Indonesia memiliki hak untuk mengajukan tuntutan/gugatan di pengadilan Amerika Serikat dalam situasi tertentu.

Dalam situasi saat ini, Boeing menjadi pihak tergugat perdata yang berlokasi di Amerika Serikat dan dugaan tindakan kelalaian yang mereka lakukan terjadi di Amerika Serikat.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved