Kapolres Pangkalpinang Sebut Akan Selidiki Aktivitas Penambang Timah di Kawasan Pantai Pasir Padi

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana, menuturkan akan melakukan penyelidikan terkait tambang inkonvensional yang berada di Pasir padi.

Kapolres Pangkalpinang Sebut Akan Selidiki Aktivitas Penambang Timah di Kawasan Pantai Pasir Padi
Bangkapos/irakurniati
Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM - Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana, menuturkan akan melakukan penyelidikan terkait tambang inkonvensional yang berada di kawasan pantai Pasir padi.

Pasalnya, ia belum dapat memastikan pengoperasian TI apung tersebut, apakah merupakan mitra kerja PT Timah yang sudah mengantongi surat izin, atau penambang ilegal yang menyusup ke kawasan tersebut.

Dibeberkan Iman, kemarin dirinya dihubungi Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau yang akrab disapa Molen, lantaran adanya aktivitas tambang di Pantai Pasir Padi yang mencemarkan lingkungan sekitar.

"Kemarin beliau (Molen) meninjau lokasi dan langsung menghubungi saya. Namun saya belum dapat memastikan aktivitas tambang ini yang seperti apa, sebab kami juga masih memerlukan penyelidikan." pungkas AKBP Iman Risdiono Septana, Senin (26/11/2018).

Kapolres menyebutkan, tahap awal pihaknya akan melakukan penyelidikan, baik itu secara langsung maupun tertutup, untuk mengetahui keabsahan aktivitas tambang tersebut. Ia menegaskan, apabila diketahui penambang tersebut ilegal, pihaknya akan memberikan teguran. Namun bila teguran tidak diindahkan oleh penambang, maka akan dibawa ke jalur hukum.

"Untuk saat ini kita selidiki dulu, belum memberikan tindakan. Namun jika sudah membandel, akan kita tindak tegas." kata Iman.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved