Kepala Sekolah Ajak Alumni Bangga Pada SMP Negeri 2 Muntok

Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Muntok Kabupaten Bangka Barat merayakan Milad ke-34, Sabtu (24/11)

Kepala Sekolah Ajak Alumni Bangga Pada SMP Negeri 2 Muntok
Istimewa/Dok.SMPN 2 Muntok
Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Muntok Kabupaten Bangka Barat merayakan Milad ke-34, Sabtu (24/11) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Muntok Kabupaten Bangka Barat merayakan Milad ke-34, Sabtu (24/11).

Acara dimeriahkan dengan sejumlah perlombaan yang telah dimulai selama satu bulan sebelum puncak acara yang berlangsung Sabtu (24/11).

Mulai dari pentas seni oleh siswa-siswi dan berbagai rangkaian perlombaan diantaranya Lomba Penataan Kelas dan Taman Kelas, Lomba Mural antar Kelas, Lomba Karaoke antar Kelas dan Pemilihan Siswa yang Berkarakter.

Mengusung tema ‘Dengan Memperingati Milad Ke-34 SMPN 2 Muntok Raih Prestasi Sekolah dengan Terlibatnya Peran Orangtua dan Alumni Siswa’.

Kepala SMP Negeri 2 Muntok Dra Dwinita Apriyani Rangkuti mengucapkan syukur atas kehadiran tamu undangan sehingga milad sekolah berlangsung meriah, karena diakuinya tanpa tamu undangan peringatan ini tidak ada nilainya.

“Tujuan acara ini digelar karena kami ingin wali siswa dan alumni mengetahui bahwa siswa-siswi SMP Negeri 2 Muntok memiliki keterampilan, bakat dan prestasi baik dibidang akademik serta non akademik. Dalam kegiatan ini kami juga melibatkan wali siswa dan alumni tujuannya adalah agar bisa memotivasi siswa yang ada disini yang memiliki bakat dan prestasi sehingga nanti ketika lulus dengan kopetensi yang ada tidak hanya unggul dalam prestasinya tapi siswa sudah punya angka yang baik,” kata Dwinita.

Kegiatan milad ini juga katanya dilaksanakan supaya siswa-siswi SMP Negeri 2 bisa berbangga pernah mengenyam pendidikan di sini.

“Kebanggaan memiliki sekolah masih sulit dirasakan untuk masa seperti sekarang ini karena kadang kala alumni yang telah selesai bersekolah di sini malu mengakui ini loh sekolah kami. Maka dengan ini kami ingin menunjukkan kepada orangtua dan siswa-siswi bahwa inilah sekolah kita dan kitalah yang bisa membangkitkan dan memotivasi sekolah ini agar lebih baik lagi untuk masa depan,” ungkap Dwinita.

Kegiatan ini melibatkan komite dan wali siswa-siswi. Untuk itu mereka melihat langsung kondisi kelas dan sekolah agar bisa memotivasi siswa-siswi SMP Negeri 2 Muntok lebih baik lagi.

Sementara itu Ketua Alumni SMP Negeri 2 Muntok M Ali Purwanto, SH, SE menuturkan milad ini merupakan momentum untuk melakukan introspeksi dan memikirkan kembali agar kedepannya SMP Negeri 2 Muntok ini semakin maju.

“Semoga SMP Negeri 2 ini juga bisa menjadi sekolah SMP terfavorit dalam dunia pendidikan. Itu harapan kita semua, semoga SMP Negeri 2 Muntok bisa melahirkan siswa-siswa berprestasi di Negeri Sejiran Setason yang kita cintai ini,” tutur M Ali Purwanto.

Hadir dalam acara ini perwakilan Komite Sekolah SMP Negeri 2 Muntok, Alumni SMP Negeri 2 Muntok, mantan Pegawai dan Guru SMP Negeri 2 Muntok dan wali siswa. (adv/mely/may)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved