Pelaku UKM Senang Bright Gas Tersedia di Pangkalan

Pelaku usaha kecil menengah (UKM) merasa senang saat mendengar tabung bright gas 5,5 kilogram tersedia di toko maupun pangkalan.

Pelaku UKM Senang Bright Gas Tersedia di Pangkalan
Bangka Pos/Agus Nuryadhyn
Penukaran tabung bright gas dilakukan PT Pertamina (persero) bersama Bangka Pos di UKM Kretek Wah-You dan Disti Kripik Singkong Oven. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pelaku usaha kecil menengah (UKM) merasa senang saat mendengar tabung bright gas 5,5 kilogram tersedia di toko maupun pangkalan.

Hal ini dikarenakan memudahkan pelaku UKM mendapatkan tabung bright gas. Tidak seperti tabung gas melon 3 kilogram yang sulit diperoleh.

"Kalau tabung bright gas selalu ada tersedia di toko maupun pangkalan. Namun tabung gas melon, hanya dua jam sudah tidak terbagi lagi," jelas Sarbandi, suami Hermawati Pemilik Produk Disti Kripik Singkong Oven.

Bahkan menurut Sarbandi, mendapatkan gas melon 3 kilogram bisa menunggu dua hari kemudian.

"Kalau kita masih pakai gas melon, terkadang saat produksi bisa terganggu," ungkapnya.
Lebih lanjut Sarbandi mengemukakan saat produksi bisa menghabiskan dua tabung gas melon dalam sehari.

"Satu tabung dipakai untuk menggoreng dan satu tabung untuk oven. Dapat dibayangkan kalau kami mau mengantre beli gas melon saat produksi tiba-tiba gas habis maka bisa mengganggu produksi," jelas Sarbandi.

Lain halnya tabung bright gas, ketersediaan pada siang atau malam hari selalu ada.

"Mudah-mudahan terbantu dengan program penukaran melon ke bright gas, tidak mengganggu produksi karena barangnya ada. Saat mendadak tabung gas habis dipakai kita bisa langsung beli," ungkapnya.

Hal serupa dikatakan Pelaku UKM Kretek Wah-You, Sumardi yang menuturkan tabung gas melon 3 kilogram ini sulit dicari dan pernah kosong. Mereka pernah mendengar ada program penukaran tabung bright gas 5,5 kilogram.

"Makanya saya sangat senang saat istri saya (Dina) pernah bilang ada penukaran tabung bright gas yang dilakukan PT Pertamina bekerjasama dengan Bangka Pos. Bisa tukar gas melon dengan bright gas," ujarnya.

Perwakilan PT Pertamina Depo Pangkalbalam, Muhammad Rinaldi menjelaskan tabung bright gas 5,5 kilogram merupakan program unggulan PT Pertamina. Hal ini dilakukan guna mengurangi pemakaian tabung gas melon 3 kilogram.

"Pelaku UKM untuk menggunakan tabung bright gas. Apalagi tabung gas melon susah dicari," ujar Rinaldi.

Dikemukakan Rinaldi, stok tabung bright gas banyak tersedia di pangkalan-pangkalan dengan harga bervariasi. (rya)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved