Peringati Hari Jadi Provinsi Ke-18, Gubernur Ingin Babel Berkah

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung genap berusia 18 tahun pada 21 November 2018.

Peringati Hari Jadi Provinsi Ke-18, Gubernur Ingin Babel Berkah
Bangka Pos
Peringatan hari jadi ke-18 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengusung tema ‘Milad Babel Bersama Ulama Dunia Menuju Masyarakat Religius dan Berkah’. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung genap berusia 18 tahun pada 21 November 2018, setelah ditetapkan menjadi Provinsi berdasarkan Undang-undang No. 27 Tahun 2000 silam.

Dalam peringatan hari jadi ke-18 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengusung tema ‘Milad Babel Bersama Ulama Dunia Menuju Masyarakat Religius dan Berkah’.

Pemprov Babel menghadirkan enam ulama dunia untuk memberikan tausiyah dalam Peringatan HUT Babel, dan juga akan berkeliling ke desa-desa di tujuh kabupaten/kota untuk menyampaikan ceramah.

Berbagai rangkaian kegiatan dalam momentum peringatan hari jadi Bumi Serumpun Sebalai ini mulai dari upacara peringatan hari jadi yang digelar di halaman Kantor Gubernur Babel, penyerahan berbagai penghargaan kepada tokoh-tokoh dan instansi berprestasi di Babel, penyerahan bantuan simbolis bagi ribuan anak yatim, disabilitas dan pasukan kuning Pangkalpinang, Rabu (21/11).

Dalam Upacara Peringatan Hari Jadi Babel yang dihadiri oleh Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah, Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya, Forkopimda, tokoh presidium, tokoh masyarakat ini kompak menggunakan pakaian adat melayu yang menjadi ciri khas Babel.

Usai kegiatan upacara para pejabat di lngkungan Pemprov Babel dan Forkopimda menghadiri Sidang Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Babel.

Rangkaian kegiatan lain yang dilaksanakan ialah malam resepsi HUT ke-18 Provinsi Babel yang dilaksanakan di Kabupaten Bangka tepatnya di Sungailiat, yang dihadiri ribuan tamu undangan pada Rabu (21/11) malam.

Tak hanya itu, puncak penutupan rangkaian kegiatan HUT Babel yakni Gema Alquran yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Babel, Jumat (23/11) pagi hingga malam hari.

Gema Alquran yang diawali dengan Khatmil Quran yang diikuti sekitar 5.500 orang ini mengkhatamkan Alqurn 30 juz sebanyak 91 kali. Lalu, dilanjutkan dengan Salat Jumat berjemaah, zikir bersama, salat berjemaahdan tabligh akbar yang diisi oleh dua ustaz yakni Ustaz Yunus Hamid dan Ahmad Fauzi Pijan.

Tabligh akbar ini diikuti oleh ribuan masyarakat, yang tidak hanya dari Pangkalpinang, namun juga dari beberapa kabupaten lain yang turut menyaksikan langsung dan menjadi bagian dalam peringatan hari jadi ke-18 Provinsi Babel.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved