Besok Ada Festival Budaya dan Ekonomi yang Dihadiri Ratusan Orang Asing di Babel

Festival Budaya dan Ekonomi ini akan dihadiri sekitar 120 orang yang terdiri dari investor, budayawan, pengusaha

Besok Ada Festival Budaya dan Ekonomi yang Dihadiri Ratusan Orang Asing di Babel
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Sekda Babel, Yan Megawandi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Malindo Business & Cultural Center (MBCC) Asia akan menggelar festival Budaya dan Ekonomi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada 28-30 November 2018.

Festival Budaya dan Ekonomi ini akan dihadiri sekitar 120 orang yang terdiri dari investor, budayawan, pengusaha dari berbagai negara seperti China, Singapura, Malaysia dan beberapa negara lainnya.

Sekda Babel, Yan Megawandi mengatakan berbagai persiapan telah dilakukan, kegiatan akan dilaksanakan di beberapa tempat seperti di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel dan Restoran Gale-Gale.

Dalam kegiatan yang mempertemukan antara pelaku usaha dan investor ini akan ada berbagai kerjasama yang akan dilangsungkan baik dengan UMKM, rumah sakit dan beberapa bidang lainnya.

Festival ini juga merupakan ajang untuk memperkenalkan potensi daerah Babel, baik peluang investasi, pariwisata, kuliner, budaya dan bidang-bidang lainnya.

"Akan ada MoU UMKM kita dengan Malindo dan juga rumah sakit. Selain kerjasama untuk mencari peluang bisnis untuk dikerjakan ada pertukaran budaya karena ada pemberian gelar Adat dari beberapa kesultanan," kata Yan, Selasa (27/11/2018).

Kegiatan ini juga membuka kran investasi bagi investor asing yang akan datang, selain itu juga pihaknya akan melibatkan Kadin Babel untuk menjadi bagian dalam kegiatan ini.

"Kita mencoba memperlihatkan potensi apa yang kita miliki kita punya tenunan, pantai, produk makanan, rencananya bisnis pariwisata dan satu KEK dan hal lain yang bisa membuka sebagai tempat mereka berinvestasi," ujarnya.

Untuk menyemarakkan kegiatan ini, juga akan digelar rangkaian acara seperti lomba masak, lomba mewarnai anak-anak, lomba bayi sehat, lari santai, gebyar UMKM dan beberapa kegiatan lainnya.

Selain itu, menurut Yan Malindo MBCC Asia juga akan mengajak lima mahasiswa Babel untuk belajar selama sepekan di Malaysia dan diperkenalkan dengan budaya Malaysia.

"Mereka juga akan mengajak 5 siswa kita untuk belajar kesana, dan disana akan ada bapak angkatnya," ujarnya.

Sebelumnya, menurut Yan Pemprov Babel juga sudah pernah datang ke Malaysia untuk mempromosikan apa yang ada di Babel.

"Kita pernah dialog dengan TV Bernama Malaysia, mungkin kan yang mendengar itu pengen tau seperti apa potensi yang kita bilang, sehingga pada festival ini mereka bisa melihat langsung," ujarnya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved