Janda Miskin Tak Dapat Beras Raskin Tokoh Masyarakat Minta Tinjau Ulang

Abdullah fatah, tokoh masyarakat Kelurahan Tanjung Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat mempertanyakan jatah beras miskin di wilayahnya

Janda Miskin Tak Dapat Beras Raskin Tokoh Masyarakat Minta Tinjau Ulang
Istimewa
Pelaksanaan bina pamong di kelurahan Sungai Daeng, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Abdullah Fatah, tokoh masyarakat Kelurahan Tanjung Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat mempertanyakan jatah beras miskin di wilayahnya, Selasa (27/11)

Menurutnya, hampir satu tahun ini penerima raskin tidak ada perubahan, yakni 105 kepala keluarga, padahal dikatakannya jumlah penduduk selalu bertambah.

" Ini sudah kedua kali saya sampaikan, saya sudah menyampaikan juga sama Pak Bupati, masalah raskin. Saya terus terang saja di Kelurahan Tanjung itu penduduknya lebih besar, raskin biasanya 349 KK , sekarang dikurangi menjadi 105. Coba kita tinjau berapa persen kekurangan itu," katanya saat acara bina pamong di Kelurahan Sungai Daeng, Selasa (27/11)

Menurutnya, selain itu, ada jatah raskin yang tidak sesuai dengan penerimanya, misal mereka masih muda dan enerjik menerima, padahal ada janda miskin yang tidak dapat.

" Saya mohonlah ditinjau kembali penerima itu, jadi banyak janda - janda yang tidak kebagian, yang nampak saya di Kantor Lurah Tanjung itu banyak yang muda - muda yang dapat. Nah ini mohon ditinjau kembali," ungkapnya

Sementara Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangka Barat, M. Soleh menyebutkan, pihaknya mendapatkan data tersebut dari pusat, untuk memperbahruinya biasanya dilakukan usulan dan itu selalu dilakukan.

" Nanti mungkin datanya bisa kami sampaikan. Tapi untuk mengatasi hal ini kami sudah melakukan langkah melalui APBD, bantuan beras juga yang sama jumlahnya dengan Rastra tapi memang tidak begitu banyak. Jadi Pak Abdul Fatah kami mohon maaf, itulah kondisi yang ada." sebut Soleh.(Bangkapos.com, Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved