Lion Air Jatuh

Keluarga Korban Lion Air JT 610 Mulai Urus Klaim Asuransi

Kalau yang di Pangkalpinang ini sudah mengurus di Jakarta, di Pangkalpinang ini hanya untuk kelengkapan dokumen yang belum

Keluarga Korban Lion Air JT 610 Mulai Urus Klaim Asuransi
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Manager Area Lion Air Sumbagsel, Haris Pramono. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Manager Area Lion Air Sumbagsel, Haris Pramono mengatakan sejak dibuka selama dua hari sudah ada sekitar 20 persen keluarga korban Lion Air JT 610 yang datang mengurusi klaim asuransi di Posko JT 610 di Novotel Bangka Tengah, Selasa (27/11).

Diketahui ada 56 masyarakat yang ber KTP Babel yang turut menjadi korban pesawat nahas yang jatuh pada 29 Oktober lalu.

"Kalau yang di Pangkalpinang ini sudah mengurus di Jakarta, di Pangkalpinang ini hanya untuk kelengkapan dokumen yang belum. Sekitar 20 persen yang sudah memproses," kata Haris ditemui di Posko Lion Air JT 610 di Novotel Bangka Tengah, Selasa (27/11/2018).

Ia mengatakan, proses yang dilakukan di Pangkalpinang ini hanya untuk melengkapi dokumen, hal ini untuk memudahkan para keluarga korban agar tidak bolak-balik ke Jakarta.

Pihaknya, juga mengapresiasi Pemprov Babel yang telah melakukan pendampingan maupun menempatkan tim khususnya dukcapil untuk membantu proses administrasi kependudukan.

"Dokumen yang dibutuhkan sudah kita sampaikan, dengan adanya posko ini kita berharap keluarga bisa terlayani dengan beberapa tim yang kita siapkan baik notaris, konseling, dukcapil. Termasuk korban yang belum teridentifikasi hak asuransinya sama dengan yang sudsh teridentifikasi," ujarnya.

Ia menyebutkan, pencairan tidak diberikan dalam bentuk cash, namun akan dalam bentuk tabungan dengan total Rp 1,3 miliar.

Namun, sayangnya pihaknya masih enggan menyebutkan menggunakan bank mana untuk penyaluran santunan ini.

"Santunan pembayaran enggak bayar cash kita menggunakan buku tabungan. Ini dibayar langsung enggak dicicil Rp 1,3 miliar. Sampai sekarang ini belum ada yang pencairan masih dalam tahap proses administrasi," katanya. (BANGKAPOS/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved