Lion Air Jatuh

KNKT Kumpulkan Keluarga Korban Lion Air JT 610 di Pangkalpinang

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengadakan pertemuan dengan keluarga penumpang JT 610 di Hotel Novotel Bangka Tengah

BANGKAPOS.COM  - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengadakan pertemuan dengan keluarga penumpang JT 610 di Hotel Novotel Bangka Tengah, Selasa (27/11/2018).

Pertemuan yang berlangsung tertutup sekitar satu jam lebih itu menyampaikan mengenai perkembangan terakhir investigasi JT 610. Pertemuan ini dilakukan di dua tempat yakni di Jakarta dipaparkan langsung oleh ketua KNKT dan di Pangkalpinang.

Ketua Sub Komite Investigasi Kecelakaan Penerbangan sekaligus ketua tim investigasi kecelakaan JT 610, Nurcahyo mengatakan berdasarkan ketentuan internasional, mewajibkan KNKT untuk memberikan laporan awal kecelakaan 30 hari setelah kecelakaan.

Nurcahyo menyebutkan, keluarga adalah pihak yang paling berhak untuk mendapatkan informasi terkini perkembangan kecelakaan.

Ketua Sub Komite Investigasi Kecelakaan Penerbangan sekaligus ketua tim investigasi kecelakaan JT 610, Nurcahyo.
Ketua Sub Komite Investigasi Kecelakaan Penerbangan sekaligus ketua tim investigasi kecelakaan JT 610, Nurcahyo. (Bangka Pos/Krisyanidayati.)

"Untuk masyarakat luas akan kami sampaikan besok di kantor KNKT di Jakarta jam 10 pagi. Besok kewajiban KNKT untuk menyampaikan kepada masyarakat luas melalui media dan website," katanya ditemui usai paparan, di Novotel Bangka Tengah, Selasa (27/11/2018).

Melalui pertemuan itu pihaknya menyampaikan hasil investigasi dan beberapa perkembangan terbaru akibat dari kecelakaan ini.

"Kita menyampaikan investigasi, data apa saja yang sudah kita peroleh, dari data ini informasi ini yang kita dapat, perkembangan kedepan seperti apa," katanya.

Disinggung apa yang menyebabkan pertemuan tersebut berlangsung secara tertutup, ia mengatakan untuk masyarakat akan diumumkan secara resmi besok.

"Untuk wartawan adalah masyarakat umum itu besok, kalau hari ini ada wartawan maka hari ini juga akan lari ke masyarakat umum," ujarnya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved