Dibawah Pengaruh Alkohol, Dua Remaja Ngebut Lalu Tabrak Pengendara Lain hingga Tewas

Dua pengendara sepeda motor adu kambing, di Jalan terminal Keramat, Selasa (27/11/2018) malam.

Dibawah Pengaruh Alkohol, Dua Remaja Ngebut Lalu Tabrak Pengendara Lain hingga Tewas
Ist/unit lakalantas Polres Pangkalpinang
Dua pengendara sepeda motor adu kambing, di Jalan terminal Keramat, Selasa (27/11/2018) malam. 

BANGKAPOS.COM  - Dua pengendara sepeda motor adu kambing, di Jalan terminal Keramat, Pangkalpinang, Selasa (27/11/2018) malam.

Kepala unit lakalantas Polres Pangkalpinang, Ipda Komang Ayu, menuturkan kronologi kejadian, bermula saat sepeda motor Suzuki Satria F tanpa nomor polisi yang dikendarai Eko, remaja 17 tahun ini, dari arah jembatan 12, hendak pulang menuju Desa Air Medang. Tak jauh dari terminal keramat, sepeda motor Honda Vario yang dikendarai Hazali (51) melaju dari arah sebaliknya.

Eko yang berboncengan dengan rekannya, Asep (18), melaju dengan kecepatan tinggi dan mengambil jalur pengendara lain.

Kondisi lokasi yang gelap dan jalan yang menikung, Eko dan rekannya pada saat itu dalam kondisi dibawah pengaruh minuman keras, melaju kendaraan dengan kecepatan tinggi dan tidak bisa mengendalikan keseimbangan saat melewati jalanan tikung tersebut, hingga menabrak sepeda motor yang dikendarai Hazali.

Menurut penuturan Ipda Komang, berdasarkan pengakuan Eko dan Asep, keduanya mengakui habis meminum-minuman keras di arah Jembatan 12, sebelum pulang ke rumahnya.

Dua sepeda motor ini saling menghantam, dan akibat mengalami benturan keras dibagian kepala, nyawa Hazali, warga Kecamatan Rangkui, Pangkalpinang, tak dapat tertolong. Ia meninggal dunia di tempat.

"Pada saat kejadian, ketiga orang ini tidak menggunakan helm. Korban (Hazali) meninggal dunia ditempat, dan Eko bersama rekannya mengalami luka-luka ringan." ujar Ipda Komang Ayu, Rabu (28/11/2018).

Eko bersama Asep, saat ini diamankan di Polres Pangkalpinang. Petugas pun akan melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

Ipda Komang Ayu menyebutkan, Eko kemungkinan bisa dijadikan tersangka dalam kecelakaan ini, karena menyebabkan kehilangan nyawa seseorang dan diduga melanggar pasal 310 ayat 4.

Namun, pemuda tersebut masih dikategorikan anak dibawah umur. Sehingga pihaknya akan melakukan penyidikan lebih lanjut.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved