Dinas Kominfo Sosialisasi Literasi Digital, Generasi Muda Bijak Bermedia Sosial

inas Komunikasi dan Informatika Pangkalpinang menggelar Sosialisasi Literasi Digital kepada siswa sekolah menengah pertama di Pangkalpinang.

Dinas Kominfo Sosialisasi Literasi Digital, Generasi Muda Bijak Bermedia Sosial
Bangka Pos
Dinas Komunikasi dan Informatika Pangkalpinang menggelar Sosialisasi Literasi Digital kepada siswa sekolah menengah pertama di Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika Pangkalpinang menggelar Sosialisasi Literasi Digital kepada siswa sekolah menengah pertama di Pangkalpinang.

Kegiatan Cerdas dan Bijak Bermedia Sosial serta Siap Menjadi Generasi Anti Hoax bagi Pelajar dihadiri langsung Kepala Dinas komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang, Donal Tampubolon, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Zulfahmi, serta beberapa staf berlangsung di SMPN 8 Pangkalpinang, Selasa (27/11).

Donal Tampubolon mengatakan sosialisasi literasi digital sudah dimulai sejak satu bulan lalu, yang dilakukan di sekolah menengah pertama di Kota Pangkalpinang.

"Kami mendatangi sekolah dan memberikan pengertian penting cara cerdas dan bijak menggunakan media sosial maupun internet," ujarnya.

Menurut Donal dalam era generasi digital banyak bahaya tersembunyi di internet seperti berita hoax maupun perjudian online.

"Berkenaan ini disampaikan kepada anak-anak, agar mereka jangan sampai terpengaruh atau mengikuti kegiatan tersebut. Dimana pada masa generasi mereka ini keingintahuannya sangat kuat dan ingin mencoba," ungkapnya.

Dikatakan Donal, bila mereka melihat atau mendapatkan berita agar jangan langsung menshare ke orang lain.

Disamping itu, jangan sampai anak-anak kecanduan terhadap game online dan membuka situs-situs lainnya.

Donal berharap agar anak-anak lebih selektif mempergunakan internet sesuai kebutuhan sekolah.

"Apalagi sekarang ini internet sangat dibutuhkan untuk mempercepat mereka memperoleh bahan pelajaran," jelas Donal.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved