Media Gathering Pererat Silaturahmi Bawaslu dan Awak Media

Bawaslu Provinsi Kepulauan Babel menggelar kegiatan media gathering bersama awak media di Hotel Bahamas, Tanjungpandan

Media Gathering Pererat Silaturahmi Bawaslu dan Awak Media
Bangka Pos / Dede Suhendar
Suasana media gathering bersama awak media yang digelar Bawaslu Provinsi Kepulauan Babel ‎di Hotel Bahamas selama tiga hari ke depan, Rabu (28/11/2018). 

BANGKAPOS.COM, TANJUNGPANDAN - Bawaslu Provinsi Kepulauan Babel menggelar kegiatan media gathering bersama awak media di Hotel Bahamas, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Kegiatan yang diadakan selama tiga hari mulai Rabu-Jumat (28-30/11/2018) itu dihadiri oleh Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Babel Edi Irawan beserta jajarannya, anggota KPU Provinsi Kepulauan Babel, KPID Provinsi Kepulauan Babel dan Jaringan Pendidikan Pemilih Rakyat (JPPR).

Menurut Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Babel Edi Irawan kegiatan tersebut bertujuan sebagai sarana pemersatu antara bawaslu dengan awak media‎ dalam mengawasi pelaksanaan Pemilu Serentak 2019.

"Kami mohon maaf kepada rekan-rekan yang diundang dalam kegiatan ini. Tentunya itu bukan hal yang sengaja, tapi keterbatasan anggaran yang sudah ditetapkan, saya berharap ini tidak mengurangi peraudaraan kita dalam mengawasi Pemilu 2019 mendatang," ujar Edi dalam sambutannya.

Ia mengatakan media gathering sebenarnya sudah direncanakan sekitar tiga bulan lalu untuk dilaksanakan.

Tapi karena padatnya jadwal baik pengawasan maupun pembekalan dari pusat, akhirnya kegiatan tersebut tertentu.

‎Menurutnya bawaslu diamanatkan oleh Undang-Undang untuk melakukan setiap tahapan Pemilu Serentak 2019 yang pertama kali dilaksanakan dimana pemilih akan menggunakan lima surat suara.

Artinya, kata Edi, secara tidak langsung beban kerja pengawasan menjadi bertambah tapi bukan berarti ketidakmampuan. Sehingga jika menginginkan pengawasan yang komprehensif tentunya dari struktur mengalami kekurangan.

‎"Oleh sebab itu, kami perlu melibatkan rekan media baik elektronik maupun cetak dalam pengawasan tersebut. Karena media merupakan wadah yang dapat memberikan informasi serta pendidikan secara masif kepada masyarakat secara langsung," katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan Yaumil Ikrom mengatakan tercatat 41 media baik cetak maupun elektronik di Babel dilibatkan dalam kegiatan media gathering 2018.

Dirinya bersyukur seluruh undangan dapat hadir dalam acara yang akan digelar selama tiga hari ke depan.

"Alhamdulillah semua peserta yang kami undang 41 media di Babel hadir semua, walaupun masih banyak rekan-rekan media yang tidak terundang karena keterbatasan anggaran," katanya.(*)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved