PB PBDI Minta Pengurus PBDI Pengprov Babel yang Baru Dilantik Lakukan Ini

PON pertama dilaksanakan di Sumsel pada tahun 2004, Babel bisa menghadirkan perunggu dari 8 Provinsi, namun sayangnya di

PB PBDI Minta Pengurus PBDI Pengprov Babel yang Baru Dilantik Lakukan Ini
Bangka Pos/Krisyanidayati
Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi Pengurus Besar Persatuan Drumband Indonesia, Sis Sugiono melantik Persatuan Drumband Indonesia Provinsi Bangka Belitung Masa Bakti 2018-2021, di ruang rapat Tanjung Pesona, Rabu (28/11/2018). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi Pengurus Besar Persatuan Drumband Indonesia, Sis Sugiono melantik Persatuan Drumband Indonesia Provinsi Bangka Belitung Masa Bakti 2018-2021, di ruang rapat Tanjung Pesona, Rabu (28/11/2018).

Sis mengatakan PDBI Babel memiliki potensi yang besar, namun masih harus dilakukan pembinaan untuk meningkatkan prestasi, pasalnya dalam dua PON terakhir Babel belum meraih prestasi puncak.

"PON pertama dilaksanakan di Sumsel pada tahun 2004, Babel bisa menghadirkan perunggu dari 8 Provinsi, namun sayangnya di PON Kaltim dan Jabar belum mencapai prestasi," katanya.

Sis menyebutkan Drumband merupakan olahraga multi cabang, bisa jadi cabang olahraga, korsip, dan pengisi acara.

Permainan drumband yang mengedepankan mentalitas tim bukan individu satu dan yang lain, sehingga ini masih harus dilakukan pembinaan.

"Pengurus pengprov ada tugas untuk mensinergikan kepengurusan di kabupaten/kota untuk mencetak pelatih, tenaga juri, dan pembinaan atlet yang baik. Wajib harus dilakukan sinergi dengan di pusat maupun kabupeten/kota," pesannya.

Ketua Umum PBDI Babel, Haris menyebutkan pihaknya akan berupaya untuk meningkatkan koordinasi, dan sinergi antar pengurus dan meningkatkan pembinaan serta prestasi atlet drumband di Babel.

"Tahap awal kita koordinasi dan sinkronisasi program," ujarnya.(Bangka Pos/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved