Ratusan Pelaku Usaha Ikuti Seminar Halal Internasional

Ratusan pelaku usaha mengikuti international Seminar Halal 2018 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Ratusan Pelaku Usaha Ikuti Seminar Halal Internasional
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Ratusan pelaku usaha mengikuti international Seminar Halal 2018 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerjasama dengan LPPOM MUI Babel, di Swissbell Hotel, Rabu (28/11/2018). 

BANGKAPOS.COM - Ratusan pelaku usaha mengikuti international Seminar Halal 2018 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerjasama dengan LPPOM MUI Babel, di Swissbell Hotel, Rabu (28/11/2018).

Seminar Halal internasional ini menghadirkan ketua MUI Babel, Zayadi Hamzah, Sekda Babel, Yan Megawandi, Presiden Persatuan Pendukung Wawasan Negara (Pewana) Malaysia Encik Zaini,

Wakil Direktur LPPOM MUI Pusat, Osmena Gunawan dan pejabat eselon II di lingkungan pemerintah provinsi Babel.

Direktur LPPOM MUI Babel, Zayadi mengatakan melalui seminar ini diharapkan akan semakin banyak pelaku usaha yang akan mendaftarkan produknya untuk memilki sertifikat halal.

Sertifikat halal menjadi kebutuhan yang tak bisa dihindarkan, di tengah persaingan produk.

"Komponen nyang terkait dengan jaminan halal ini sudah ada Undang-undangnya, seluruh produk makanan dan hotel harus sudah sertifikasi pada Oktober 2019," kata Zayadi saat membuka seminar.

Ia mengajak pelaku usaha untuk bersiap-siap menghadapi, sehingga jika sudah tiba waktunya produk-produk ini tidak memiliki kendala untuk dipasarkan.

"Oleh sebab itu menjadi bagi pelaku usah dan para pebisnis untuk bersiap-siap, bahwa produk harus terjamin halal karena menyangkut standar yang telah ditetapkan," ujarnya.

Direktur LPPOM MUI Babel, Nardi menyebutkan seminar ini direncanakan akan dilaksanakan setiap tahun.

"Ini diagendakan untuk menjadi seminar halal tahunan, tahun pertama ini ada sekitar 300 an yang hadir, tahun depan semoga lebih semarak lagi," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved