Advertorial

Mitra Malindo MBCC Asia Kunjungi RSUD Dr (HC) Ir Soekarno Babel

Rumah Sakit Umum Daerah Dr (HC) Ir Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapat kunjungan rombongan Mitra Malindo MBCC Asia.

Mitra Malindo MBCC Asia Kunjungi RSUD Dr (HC) Ir Soekarno Babel
Bangka Pos
Mitra Malindo MBCC Asia Kunjungi RSUD Dr (HC) Ir Soekarno Babel 

BANGKAPOS.COM -- Rumah Sakit Umum Daerah Dr (HC) Ir Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapat kunjungan rombongan Mitra Malindo MBCC Asia.

Rombongan Mitra Malindo MBCC Asia yang terdiri dari Puan Siti Aninda, Prof Datuk Dr Che Muhaya binti Haji Mohammad, Dato Azmi bin Jamion, Muhammad Syafiq bin Othman, Nany Sukimin, Md Yusop bin Md Kasim, S Kamalanathan, Stepen Tiew dan Stepanie Tiew diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, drg Mul­yono, Kabag Tata Usaha dan Keuangan RSUD Dr (HC) Ir Soekarno beserta staf, Kamis(29/11) di Gedung Malaria Center, RSUD Dr (HC) Ir Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pimpinan rombongan Mitra Malindo MBCC ASIA, Puan Siti Aninda mengemukakan kehadiran me­reka tidak lain guna menjalin kerjasama rumah sakit (hospital) di Indonesia dan Malaysia.

Dalam kerjasama dari Malaysia terdapat tiga rumah sakit (hospital) yakni Muhaya Eye dan Lasik Center, Beacon International Specialist Center untuk kanker (cancer) dan Putra Specialist Hospital (Melaka) (SdnBhd) /Sendirian Behad.

“Kerjasama dalam bentuk pertukaran atau menjalani perawatan di rumah sakit Malaysia,”ungkap Puan Siti Aninda.

Di sisi lain Kadines Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, drg. Mulyono mengemukakan kerjasama ini merupakan satu kesempatan yang luar biasa dengan mendengarkan paparan dari mereka.

Pertemuan ini menurutnya sebagai titik awal untuk melakukan kerjasama. Apalagi untuk melakukan kerjasama tidak mudah antara pemerintah (goverment to goverment).

“Kami akan melakukan kerjasama dalam bentuk lainnya yang memungkinkan kita belajar atau melakukan pertukaran,” ungkapnya.

Dikatakan Mulyono, kehadiran Mitra Malindo MBCC Asia untuk menjajaki kerjasama. Ia sangat terkesan, mereka melakukan screening jantung dan tidak sampai berat dan lebih mengarah pada preventifnya.

Begitu pula yang terkena diabetes bisa dicek satu tahun sekali dan minimal dua tahun sekali.

“Mereka lebih memperhatikan dan mencegah untuk rumah sakit. Apabila berisiko, maka rumah sakit sudah siap untuk melakukan screening,” jelas Mulyono.

Dalam kesempatan itu, dilakukan juga penyerahan cinderamata oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, drg Mulyono kepada pimpinan rombongan Mitra Malindo MBCC ASIA Puan Siti Aninda. 

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved