Oknum Anggota DPRD Bangka Diamankan Polisi Diduga Terlibat Pengrusakan dan Pembakaran di Tambang

Oknum Anggota DPRD Kabupaten Bangka diamankan karena diduga terlibat kasus tindak pidana pengrusakan dan pembakaran alat berat di lokasi tambang

Oknum Anggota DPRD Bangka Diamankan Polisi Diduga Terlibat Pengrusakan dan Pembakaran di Tambang
Ist/Polda Kepulauan Bangka Belitung
Pembakaran Alat Tambang di Tempilang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kasat Reskrim Polres Bangka Barat AKP Rais Muin seizin Kapolres mengakui telah mengamankan oknum anggota DPRD Kabupaten Bangka berinisial (Si).

Oknum anggota dewan tersebut diamankan karena diduga terlibat  kasus pengrusakan dan pembakaran tambang di kawasan TR 2466 Binting Kecamatan Tempilang.

Saat ini dikatakannya, Si ditahan di Mapolres Bangka Barat untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Saat diintrogasi Si mengakui dia anggota DPRD di Kabupaten Bangka, tapi katanya sudah lama tidak ngantor, dia sendiri mengaku tidak tahu masih aktif atau tidak sebagai anggota DPRD," sebut AKP Rais Muin, Jumat (30/11)

Dia menjelaskan, selain terlibat kasus pidana, Si juga diduga menggunakan narkoba. Hal ini diketahui saat dilakukan tes urine.

"Kami tidak sampai jauh membahas narkobanya, karena bukan wewenang. Tapi saat di tes urine Si ini positif narkoba, saat kami geledah sebelum dilakukan tes urine di kontrakannya Si tidak ditemui barang bukti narkoba," kata Kasat Reskrim

Dalam kesempatan tersebut, bangkapos.com juga bertemu pengacara Gerry Detriyadi yang mengaku sedang mempelajari kasus tersebut.

" Nanti saja ya, karena belum pasti juga kami jadi pengacaranya, hari ini kami baru menemuinya," sebut Gerry, Jumat (30/11/2018)

Untuk diketahui Si diamankan tim gabungan yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Bangka Barat AKP Rais Muin setelah kejadian pembakaran di lahan tambang rakyat 2466 Desa Sinar Surya, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (24/11/2018)

Si tidak sendiri dalam melakukan aksinya, terdapat dua pelaku lainnya yakni GR dan RN. (Bangkapos, Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved