Bawaslu Kota Pangkalpinang Minta Penyandang Disabilitas Protes Kalau Tidak Bisa Masuk TPS

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pangkalpinang ingin memastikan agar KPU Kota Pangkalpinang memfasilitasi para penyandang disabilitas

Bawaslu Kota Pangkalpinang Minta Penyandang Disabilitas Protes Kalau Tidak Bisa Masuk TPS
Bangka Pos / Hendra
Ketua Bawaslu Kota Pangkalpinang, Ida Kumala. 

BANGKAPOS.COM -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pangkalpinang ingin memastikan agar KPU Kota Pangkalpinang memfasilitasi para penyandang disabilitas untuk bisa memberikan hak suaranya di Pemilu 2019 mendatang.

"Makanya kita minta rekan-rekan kita penyandang disabilitas untuk melapor. Kalau mereka kesulitan memberikan hak pilihnya laporkan, termasuk kalau kursi rodanya tidak bisa masuk ke tps dan lain sebagainnya. Protes saja," kata Ida Kumala, Ketua Bawaslu Kota Pangkalpinang, Sabtu (1/12/2018).

Ida juga meminta agar KPU aktif melakukan sosialisasi pemilu kepada masyarakat. Hal ini penting untuk meningkatkan partisipasi pemilu 2019 nanti.

Kepada penyandang disabilitas, Ida Kumala mengingatkan agar tidak takut dengan keterbatasannya. Dan keterbatasan tidak dijadikan alasan untuk tak memberikan hak suara.

"Negara menjamin hak-hak warga negara untuk memberikan hak suaranya dan tidak perlu takut dengan keterbasan. Semuanya sudah difasilitas oleh negara agar bisa memberikan suaranya," kata Ida Kumala.

Dia menambahkan seluruh fasilitas untuk penyandang disabilitas sudah difasilitasi oleh KPU. Bahkan, diberikan juga kelonggaran memilih TPS yang terdekat dan nyaman buat pemilih penyandang disabilitas.

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved