Porprov V Babel

Besok Laga Final Sepakbola, Bangka Tengah VS Bangka Barat

Bangka Barat bukan lawan yang mudah, mereka pernah menahan seri Bangka Tengah 0-0, dalam laga penyisihan grup A beberapa waktu lalu.

Besok Laga Final Sepakbola, Bangka Tengah VS Bangka Barat
bangkapos/riki
Tim sepak bola Bangka Tengah 

BANGKAPOS.COM --  Akhir pekan ini, akan menjadi hiburan bagi pecinta bola karena akan tersajikan laga Big Match final sepak bola Porprov V, pada Minggu (2/12/2018) besok pukul 15.00 WIB di Lapangan Porkab Koba, Kabupaten Bangka Tengah.

Kesebelasan Bangka Tengah akan ditantang Bangka Barat dalam laga final sepak bola.

Dalam laga ini tentunya menjadi kebanggan tim tuan rumah bisa lolos maju ke final, namun pula bisa menjadi beban berat bagi tim asuhan Ari Arianda ini, karena tugas mereka harus bermain bagus di hadapan pendukung sendiri.

Tentunya, keuntungan tuan rumah, dengan banyaknya dukungan suporter akan menambah kepercayaan diri tim, dalam menghadapi laga final nanti.

Namun, Bangka Barat bukan lawan yang mudah, mereka pernah menahan seri Bangka Tengah 0-0, dalam laga penyisihan grup A beberapa waktu lalu.

Berada dalam grup yang sama, Babar saat itu keluar menjadi juara grup A, sementara Bangka Tengah hanya menjadi runner up.

Namun, dalam babak semifinal Bangka Tengah berhasil menang melawan juara grup B, Kabupaten Bangka dengan skor tipis 1-0, sementara lawanya Bangka Barat harus bermain extra time untuk bisa memenangkan pertandingan dengan runner up grup B, Kabupaten Belitung, melalui babak perpanjangan waktu dengan skor akhir 2-0.

Dengan pernah bertemu sebelumnya, tentunya peta kekuatan telah di analisa oleh kedua pelatih, untuk menentukan strategi apa yang akan mereka gunakan agar bisa memenangkan pertandingan final nanti.

Formasi 4-3-3 akan digunakan tim Bangka Tengah menghadapi Bangka Barat dalam final nanti, kekuatan di sayap Bateng yang diisi pencetak gol semata wayang mereka dalam laga melawan Kabupaten Bangka, Anggit tentu akan dinanti aksinya kembali dalam laga final nanti.

Pelatih Bangka Tengah Ari, Arianda mengatakan dalam laga final nanti, pemain telah beristirahat dan fit untuk menghadapi laga final melawan Bangka Barat. Anak anak asuhanya akan bermain lepas dalam laga final nantinya.

"Anak anak akan bermain lepas, kita juga bersyukur bisa melaju ke partai final, pemain telah banyak istirahat, ya mungkin evalusi kita di semua lini, baik depan, tengah dan belakang semuanya di evaluasi,"kata Ari kepada wartawan, Sabtu (1/12/2018)

Dalam babak final nanti, timnya akan mempertahankan formasi 4-3-3, yang lebih memanfaatkan kecepatan pemain sayap untuk menciptakan gol ke gawang lawan.

"Semua lawan kita rasakan punya kekuatan yang sama, kita akan mempersiapkan itu untuk bisa menang mendapatkan emas di Porprov ini,"harapnya

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved