Video: Bu Guru SLB Sungailiat Menangis Haru Melihat Siswa-Siswinya Bisa Menari Kedidi

Diam-diam bu guru tersebut meneteskan air mata haru melihat kemampuan anak didiknya. Berkali-kali ia usapkan ujung

BANGKAPOS,BANGKA--Seorang Guru Sekolah Luar Biasa (SLB) Sungailiat terlihat mengusapkan air matanya saat melihat siswa-siswinya bisa menari Kedidi pada acara peringatan Hari Disabilitas Internasional, yang diselenggarakan Pondok Lentera bersama LPP RRI Sungailiat, Sabtu (1/12/2018) di Halaman SLB Sungailiat.

Diam-diam bu guru tersebut meneteskan air mata haru melihat kemampuan anak didiknya. Berkali-kali ia usapkan ujung lengan bajunya untuk menghapus air matanya.

Tetes air mata bening yang jatuh disudut matanya menyiratkan rasa bangga dan haru yang memang menjadi ungkapan tak bisa terucapkan dengan kata-kata.

Namun ia berusaha mengabadikan aksi anak didiknya dengan kamera handphone agar bisa menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Tampak para pelajar SLB Sungailiat ini mampu menarikan Tari Kedidi dengan baik. Kendati menjadi penyandang disabilitas tetapi mereka mampu menunjukan prestasi.

Dengan gerakan tangan yang lincah dan gemulai mereka bisa menarikan Tari Kedidi yang merupakan tari khas Pulau Bangka tersebut.

Tentu saja ada kerja keras dibalik kesuksesan menarikan Tari Kedidi itu baik itu para siswa siswi sendiri maupun dari para guru SLB yang melatihnya.

Tak mudah mengajar mereka agar mampu menari dengan baik, tetapi usaha dan proses itu tak akan pernah mengkhianati hasilnya.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved