Kerap Ditertibkan Aktivitas Tambang di Gunung Muntai Masih Terjadi

Kepala KPH Palas Muntai, Dinas Kehutanan provinsi Bangka Belitung, Fahrurozi, mengaku kerap kali menindak aktivitas TI di kawasan kaki gunung Muntai

Kerap Ditertibkan Aktivitas Tambang di Gunung Muntai Masih Terjadi
Bangka Pos / Antoni Ramli
Lereng dan kaki Gunung Muntai, desa Keposang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, di rambah aktifitas Tambang Inkonvensional (TI), foto diambil Sabtu (1/12/2018) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala KPH Palas Muntai, Dinas Kehutanan provinsi Bangka Belitung, Fahrurozi, mengaku telah kerap kali menindak aktivitas TI di kawasan kaki gunung Muntai Desa Keposang Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

Bahkan sepengetahun Fahrurozi, aktivitas penambangan dan beroperasinya alat berat dikawasan hutan produksi gunung Muntai, sudah tidak ada lagi. Namun kenyataannya, Sabtu (1/12/20180) aktivitas TI kembali marak.

Menanggapi temuan tersebut, dalam waktu dekat, Fahrurozi bersama tim berencana melakukan pengecekan ke wilayah gunung Muntai. Menurutnya, kawasan Gunung Muntai, masuk kawasan Hutan Produksi (HP)

" Kami sudah sering melakukan penindakan di daerah sini (Muntai-red). Masuk kawasan hutan produksi. Dalam waktu dekat kami akan ke lapangan lagi. Karena setahu kami sudah gak ada lagi aktifitas apapun. ujar nya melalui pesan What's App (WA), Minggu (2/12/2018)

Sementara Kapolsek Toboali, AKP Faisal Fatsey, belum memberikan tanggapan terkait maraknya aktifitas penambangan dan alat berat di wilayah tersebut.

Minggu (2/12/2018) sore, Harian ini, sempat menghubungi nomor telepon dan mengirimkan pesan WA kepada Faisal, namun tidak ada tanggapan.(Bangkapos/Anthoni)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved