Leisure Bangka Belitung

Thomas Jusman Sarankan Angkat Sektor Pariwisata Bangka Lewat Sport Tourism

Dia mencontohkan seperti di Sumatera Selatan tidak memiliki pantai tetapi maju karena sport tourism dengan

Thomas Jusman Sarankan Angkat Sektor Pariwisata Bangka Lewat Sport Tourism
Bangkapos/Nurhayati
Ketua KADIN Babel Thomas Jusman dan para sponsor berfoto bersama pemenang Lintas Timur Sungailiat Trail Run, Minggu (2/12/2018) di Pantai Tikus Emas Sungailiat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Ketua Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Babel Thomas Jusmam menilai untuk mengangkat sektor pariwisata perlu memperbanyak event sport tourism seperti Lintas Timur Sungailiat Trail Run, Minggu (2/12/2018) yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka di Pantai Tilus Emas.

Apalagi untuk mempercepat mewujudkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Pantai Timur Sungailiat. 

KEK Pantai Timur Sungailiat ini merupakan kawasan pantai pesisir yang panjang yang kemiliki keindahan alam yang luar biasa yang memang jadi perintis kawasan wisata sejak dulu.

"Kalau kita dulu tahunya istilah Tiongban dari Pantai Rebo, Teluk  Uber, Tanjung Pesona, Rambak sampai ke Batu Bedaun, Hakok jadi Pantai Parai Tenggiri artinya kawasan ini sangat bagus dan jadi kawasan perintis.

Jauh sebelum Tanjung Kekayang lebih populer," ungkap Thomas yang juga menjabat sebagai Ketua Konsorsium KEK Pantai Timur Sungailiat kepada bangkapos.com.

Namun dia menyayangkan masyarakat Bangka tidak menyadari potensi wisata KEK Pantai Timur Sungailiat tersebut.

Dia mencontohkan seperti di Sumatera Selatan tidak memiliki pantai tetapi maju karena sport tourism dengan membangun banyak venue sejak melaksanakan Pekan Olahraga Nasional (PON) mereka berbenah kemudian SeaGames dan Asian Games.

"Kalau Sumatera Selatan menyelenggarakan event nasional atau internasional pasti dilibatkan.

Pertumbuhan hotel dulu hanyaada King, Princes atau Swarna Dwipa sekarang luar biasa, pertumbuhan investornya luar biasa banget," ucap Thomas.

Diakuinya,  hal itu merupakan kekuatan pariwisata. Apalagi dengan adanya lomba lintas alam ini yang harus terus berlanjut sehingga masyarakat menyadari dampaknya dan tergerak untuk mendukung event Lintas Timur Sungailiat Trail Run.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved