117 Peserta Meriahkan Lomba Gasing di Babar

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat (Babar) menggelar lomba gasing di wilayahnya, Senin (3/12).

117 Peserta Meriahkan Lomba Gasing di Babar
Bangka Pos / Nordin
Wakil Bupati Bangka Barat Markus, Bersama Kapolsek Muntok juga Kepala dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Bangka Barat meriahkan lomba gasing di wilayahnya, Senin (3/12), 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat (Babar) menggelar lomba gasing di wilayahnya, Senin (3/12).

Tidak tanggung-tanggung, 117 peserta terdiri dari laki-laki dan perempuan terlibat dalam kegiatan tahunan yang dilaksanakan di gelanggang gasing Batu Rakit, Muntok, Bangka Barat.

Ketua pelaksana kegiatan Rahadian menyampaikan, tujuan kegiatan diantaranya untuk mempertahankan warisan budaya, kemudian melestarikan olahraga tradisional.

"Selain itu memberi manfaat yang optimal bagi sektor pariwisata, sehingga mempromosikan daya tarik wisata Bangka Barat," ucapnya

Terpisah Wakil Bupati Bangka Barat Markus mengatakan, permainan ini harus dikembangkan untuk mempertahankan wisata budaya, dengan harapan memberi manfaat bagi sektor pariwisata.

Salah satu caranya adalah dengan mengadakan lomba gasing, yang melibatkan masyarakat.

"Permainan gasing pada awalnya merupakan perwujudan untuk mengisi waktu senggang dan sebagai sarana hiburan, dalam perkembangannya permainan ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana menanam nilai-nilai luhur dan membina keterampilan," terang Markus.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved