Fauzan Peraih Medali Terbanyak Berangkatkan Ibu ke Tanah Suci

Perolehan medali paling banyak berasal dari kontingen Kabupaten Bangka di Kolam Renang Aquatic, Desa Beluluk, Pangkalanbaru Bangka Tengah.

Fauzan Peraih Medali Terbanyak Berangkatkan Ibu ke Tanah  Suci
Bangka Pos
Kolam Renang Aquatic, Desa Beluluk, Pangkalanbaru Bangka Tengah. 

BANGKAPOS.COM - Cabang Olahraga Renang dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Babel Tahun 2018 telah selesai dilaksanakan.

Pada klasemen akhir, perolehan medali paling banyak berasal dari kontingen Kabupaten Bangka di Kolam Renang Aquatic, Desa Beluluk, Pangkalanbaru Bangka Tengah.

Koordinator Pelaksana Cabor Renang, Win Iskandar mengatakan, total atlet yang berlaga sebanyak 64 orang terdiri dari tujuh kabupaten/kota di Babel.

“Paling banyak yang mengirimkan berasal dari Kabupaten Bangka dan paling sedikit dari Bangka Barat,” ucap Win kepada Bangka Pos Group, Minggu (2/12).

Sementara itu, pertandingan yang digelar hingga Jumat (30/11) tersebut terdiri dari 17 kelas gaya renang seperti 200 meter gaya bebas, gaya dada, gaya punggung, gaya ganti estafet dan gaya kupu-kupu.

Atlet peraih lima medali emas sekaligus serta satu perak dari Bangka Tengah, Fauzan (23) mengatakan, dirinya sudah berlatih renang dari kelas dua sekolah dasar (SD) dan diajarkan latihan oleh almarhum ayahnya.

“Persiapan sebelum Porprov dilakukan latihan kurang lebih selama satu tahun, berlatih bersama-sama dengan atlet lain,” ungkap Fauzan.

Fauzan pun menambahkan, uang bonus yang diterima nantinya akan digunakan untuk biaya ibunya menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci dalam waktu dekat.

“Medali ini saya persembahkan untuk almarhum ayah, keluarga besar, pendukung dan atlet Bukit Baru Swimming Club seperjuangan,” ungkapnya dengan bangga.

Ia juga menegaskan bahwa dirinya dalam waktu dekat sedang mempersiapkan diri menuju Porwil Bengkulu Tahun 2019 dan berharap tembus Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved