Geliat Ekonomi dari Porprov V Bangka Belitung 2018

Porprov V Bangka Belitung 2018 menjadi daya tarik tersendiri bagi para pedagang makanan, olahan UMKM dan merchandise.

Geliat Ekonomi dari Porprov V Bangka Belitung 2018
Bangka Pos
Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Bangka Belitung 2018 menjadi daya tarik tersendiri bagi para pedagang makanan, olahan UMKM dan merchandise. 

BANGKAPOS.COM - Bak pepatah ada gula ada semut, lokasi event olahraga seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Bangka Belitung 2018 menjadi daya tarik tersendiri bagi para pedagang makanan, olahan UMKM dan merchandise.

Mereka menyemut di sekitar lokasi pertandingan untuk berjualan. Pada momen seperti ini, omzet pedagang meningkat, keuntungan menjadi berlipat, kegiatan ekonomi di daerah penyelenggarannya pun meligat.

Khusnul Khatimah, peda­gang merchandise dari Pekalongan, Jawa Tengah, tahu betul soal peluang ini.

Setelah dari Porprov Aceh, dia langsung membawa jualan kaus sablon, gantungan kunci, ballpoint berlogo khusus ke Bangka Tengah.

Khusnul memang adalah pedagang spesialis untuk event-event olahraga seperti Porprov dan biasa berpindah dari satu provinsi ke provinsi lainnya.

Tak tanggung-tanggung, Khusnul bisa mengantongi omzet hingga Rp 10 juta per hari hanya dari berjualan kaus. Pada hari-hari terakhir gelaran Porprov V Babel, Minggu (2/12) kemarin, belasan pembeli masih mengerumuni lapak milik Khusnul.

“Yang banyak dicari itu kaus berlogo, pulpen dan gantungan kunci. Alhamdulillah omzetnya bagus, naik Rp 10 juta sehari,” kata Khusnul.

Berkah event Porprov V Bangka Belitung di Bangka Tengah juga dirasakan Agus.

Dia adalah pedagang bakso Solo keliling yang sehari-hari berjualan di Komplek Pem­kab Bangka Tengah. Selama Porprov V Babel ini, dagangan bakso Agus lebih laku dibandingkan hari-hari biasa.

“Alhamdulillah ada pe­ningkatan. Sehari omzet saya selama Porprov ini Rp 1,5 juta. Biasanya hanya Rp 800 ribu sehari. Mudah-mudahan ke depannya event seperti ini di Bateng makin sukses,” kata Agus.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved