Ini Permasalahan BBM langka di Pulau Bangka,Dedi Sebut Satu Faktornya Karena Pengerit

Karut marut persoalan bahan bakar (BBM) minyak khususnya di wilayah pulau Bangka sesungguhnya bukanlah persoalan baru.

Ini Permasalahan BBM langka di Pulau Bangka,Dedi Sebut Satu Faktornya Karena Pengerit
Bangka Pos / Ryan Augusta
Pengawas Teknik TBBM Pertamina Pangkal Balam, Dedi Supriadi saat diwawancarai awak media terkait persoalan BBM subsidi akhir-akhir dianggap langka. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Karut marut persoalan bahan bakar (BBM) minyak khususnya di wilayah pulau Bangka sesungguhnya bukanlah persoalan baru.

Hal ini diakui pengawas teknik TBBM Pertamina Pangkalbalam, Dedi Supriadi ketika diwawancara sejumlah awak media.

Menurut Dedi Permasalahan BBM di pulau Bangka ini, terjadi karena beberapa faktor satu diantaranya masih marak pelaku Pengerit BBm di sejumlah SPBU yang tersebar di Pulau Bangka.

" Untuk Pulau Bangka tahu sendirilah, para pengeritnya seperti apa, bahkan seolah-olah pengerit ini tak tersentuh oleh hukum. hari ini ditindak, besok-besoknya kembali muncul. kita tidak tahu siapa di belakang pengerit ini," ujarnya saat ditemui di TBBM Pertamina Pangkalbalam, Senin (3/12/2018).

Selain itu, lanjut Dedi kebutuhan BBM untuk sektor industri di BBM di Pulau Bangka juga dinilai relatif tinggi.

Sedangkan soal anggapan distribusi BBM subsidi yang langka. Sebanarnya pasokan sudah sesuai dengan kuota dan memang dibatasi oleh pihak pertamina.

" Namanya juga subsidi mesti dibatasi dan itu sudah diperkirakan setiap SPBU berapa kebutuhannya. Kalau ada di kosong di SPBU tertentu itu lebih dikarenakan panic buying karena keterlambatan suply. Otomatis oarang akan antri di SPBU dan terjadilah Rush," jelas Dedi.(*)

Penulis: ryan augusta
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved