Selama 47 tahun Korpri Telah Berkontribusi Besar untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara

Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman.

Selama 47 tahun Korpri Telah Berkontribusi Besar untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara
BANGKAPOS.COM/EDWARDI
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil menjadi Inspektur dan memberikan sambutan Upacara HUT KORPRI ke-47 Kota Pangkalpinang Tahun 2018 yang diselenggarakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Pangkalpinang di Halaman Kantor Walikota Pangkalpinang, Senin (03/12/2018). 

BANGKAPOS.COM --  Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil menjadi Inspektur dan memberikan sambutan Upacara HUT KORPRI ke-47 Kota Pangkalpinang Tahun 2018 yang diselenggarakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Pangkalpinang di Halaman Kantor Walikota Pangkalpinang, Senin (03/12/2018).

Kegiatan dihadiri Wakil Walikota Pangkalpinang M Sopian, Sekretaris Daerah, Pejabat Eselon II, III, IV, Camat, Lurah, Staf PNS dan PHL di lingkungan Pemkot Pangkalpinang.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan melalui peringatan ini bisa melakukan refleksi atas apa yang telah diiakukan dan apa yang akan dilakukan ke depan.

"Selama 47 tahun Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara," kata Molen sapaan akrabnya saat membacakan sambutan Presiden RI, Joko Widodo..

Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman. Jajaran Aparatur Sipil Negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor panting dalam pembangunan nasionaI.

"Jajaran Aparatur Sipil Negara juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme," ujarnya.

Ditambahkannya, dalam upaya untuk memberikan yang Iebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan.

"Dihadapkan pada perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat. Aparatur Sipil Negara juga harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman," tukasnya.

Revolusi industri telah membawa perubahan Ianskap sosial, politik, ekonomi dan budaya di seluruh dunia. Perkembangan teknologi informasi, terutama pengkomputeran dan media sosial. memang memfasilitasi cara kerja birokrasi.

Namun. teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari Aparatur Sipil Negara.

"Pemanfaatan teknologi oleh masyarakat dan juga dunia usaha untuk menyampaikan aspirasinya telsebut akan menjadi beban Aparatur Sipil Negara jika tidak diikuti dengan perubahan kerja. Mau tidak mau. Aparatur Sipil Negara harus melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh, meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan. serta menjaga akuntabilitas. Mau tidak mau, Aparatur Sipil Negara harus selalu open mind, terus melakukan inovasi. menyederhanakan proses kerja. memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi. serta berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait," harapnya. 

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved