Video

Suara Merdu Choky Suarakan Aspirasi Disabilitas Buat Wakil Bupati Menangis

Dengan suaranya yang merdu Choky Suhendra disabilitas tuna netra menyuarakan aspirasi para disabilitas di Indonesia

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Dengan suaranya yang merdu Choky Suhendra disabilitas tuna netra menyuarakan aspirasi para disabilitas di Indonesia, saat tampil di acara kampanye sosial, pertemuan hak penyandang disabilitas, Senin (3/12/2018) di Halaman Kantor Dinas Sosial dan Pemerintahan Desa Kabupaten Bangka.

Wakil Bupati Bangka Syahbudin meneteskan air mata haru saat mendengar lagunya dinyanyikan Choky.

Ia menghapus air mata yang jatuh disudut matanya dengan tissu. Suara Choky yang mengetarkan hati juga bikin para undangan lainnya terharu.

Dalam lagunya Choky menegaskan, bahwa disabilitas bukan pengemis dan bukan benalu. Dia ingin menghilangkan stigma du masyarakat tersebut.

Mereka bisa berkarya dan berprestasi bisa diberikan peluang oleh pemerintah pusat dan daerah. Seperti dirinya yang sekarang bekerja sebagai tenaga honorer di Balai Eehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netral Tan Miyat Bekasi, Kementerian Sosial. Bahkan dia juga sebagai youtuber membawakan lagunya yang menyuarakan aspirasi disabilitas.

Demi memberikan baktinya untuk daerahnya, putra asal Kota Pangkalpinamg ini lebih memilih tampil di acara kampanye pertemuan hak penyandang disabilitas di Halaman Kantor Dinas Sosial dan Pemerintahan Desa Kabupaten Bangka.

Padahal pada hari yang sama Choky bisa bernyanyi menunjukan bakatnya di depan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, pada acara peringatan Hari Penyandang Disabilitas Internasional 2018 di Summarecon, Bekasi, Jawa Barat.

Namun ia lebih memilih pulang ke kampung halamannya karena selama ini telah diberikan peluang pendidikan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui dinas sosial.

"Dinas sosiallah yang memberi kesempatan peluang untuk saya menempuh pendidikan sehingga saya bisa seperti sekarang ini. Saya diberikan pelatihan massage shiatsu dan dikembangkan juga dalam bidang seni," ungkap Choky.

Prestasi yang diraihnya menjuarai juara dua tingkat Jawa Barat dalam kreasi disabilitas seni dan juara emoat lomba nyanyi dangdut se Jawa-Lampung Sumatera dan juara tiga penglihatan dunia se Jawa Barat.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved