Tiga Kali Produksi Cuma Habiskan Setengah Tabung Bright Gas

Mardina senang, kini tabung Bright Gas 5 kilogram sudah tersedia banyak di toko dan pang­kalan.

Tiga Kali Produksi Cuma Habiskan Setengah Tabung Bright Gas
Bangka Pos
Mardina senang, kini tabung Bright Gas 5 kilogram sudah tersedia banyak di toko dan pang­kalan. 

BANGKAPOS.COM - Sudah lama ditunggu akhir­nya kebagian juga tabung Bright Gas 5 kilogram yang merupakan program kerjasama Bangka Pos dan PT Pertamina (Persero).

Pelaku UKM Produk Wah-You Kretek Empiang yang berlokasi di Jalan Mangga Raya No. 221 Rt 02 RW 01 Kelurahan Bukit Merapin Kecamatan Gerunggang Pang­kalpinang ini sebelumnya berencana membeli tabung Bright Gas 5 kilogram.

Namun saat ditanya di toko, apabila membeli tabung beserta isinya harganya jauh lebih mahal.

“Kami sempat bertanya-tanya sama teman pelaku UKM lainnya. Dan saat bertemu Fatonah dari Bangka Pos setelah dilengkapi persyaratan-persyaratannya. Alhamdulillah kami dapat bagian dua tabung Bright Gas dari PT Pertamina (Persero),” ungkap Mardina, Pelaku UKM Kretek Empiang kepada Bangka Pos Group, Minggu (2/12).

Saat Mardina mendengar ada penukaran tabung gas 3 kilogram ke tabung Bright Gas 5 kilogram sekitar tiga bulan lalu. Namun pas dita­nya ke toko, harganya kurang terjangkau bagi pelaku UKM, dan lebih baik pakai yang kecil dari tabung Bright Gas.

Yang membuat Mardina senang, kini tabung Bright Gas 5 kilogram sudah tersedia banyak di toko dan pang­kalan. Dengan menggunakan tabung Bright Gas 5 kilogram tidak perlu gonta ganti tabung lagi.

“Lebih praktis pakai tabung Bright Gas. Karena saat pakai tabung gas melon habis, harus dipasang lagi ke satu tabung lainnya dan satu hari bila produksi menghabiskan satu tabung gas melon 3 kilogram,” jelasnya.

Bahkan kata Mardina, saat beralih ke tabung Bright Gas 5 kilogram sudah tiga kali produksi belum habis. Isinya saat ini masih sete­ngah tabung.

Lain halnya bila memakai tabung gas melon sering gonta-ganti. Kalau pakai tabung Bright Gas bisa sekali pasang untuk beberapa kali produksi.

Mardina berharap agar stok tabung Bright Gas selalu tersedia di toko maupun pangkalan. Bila perlu katanya lagi harga­nya dapat dikurangi.

“Jangan sampai kami pelaku UKM sulit mendapatkan tabung Bright Gas seperti saat mau mencari tabung gas melon,” ujar Mardina.

Mardina menjual produksnya melalui reseller di wilayah Kota Pangkalpinang. Selain itu, makanan kretek dan empiang juga dititip di toko-toko makanan.

“Bisa pesan melalui online di aplikasi Bukalapak Toko Dinar Store Babel,” jelas Mardina.

Kretek dan empiang harga masing-masing Rp 10 ribu per bungkus/ per-ons. Apabila membeli langsung ke tempat produksi sebanyak10 bungkus dapat gratis satu bungkus. (adv/rya./may)

Wah - You
Keretek dan Ampiang
Jalan Mangga Raya No 221
RT 02 RW 01 Kel Bukit Merapin
Kec Gerunggang Pangkalpinang
HP/WA : 085267529279

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved