Wakil Gubernur Harap ASN Jangan Tergilas Zaman

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah meminta Aparatur Sipil negara lingkungan Pemprov Babel untuk meningkatkan profesionalitas

Wakil Gubernur Harap ASN Jangan Tergilas Zaman
Bangka Pos / Krisyanidayati
Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah meminta Apartur Sipil negara (ASN) lingkungan Pemprov Babel untuk meningkatkan profesionalitas dan kinerja.

Fatah mengatakan ASN memiliki posisi penting dalam menentukan garis kebijakan yang akan diambil pimpinan, sehingga diperlukan profesionalisme dalam bekerja.

"ASN menentukan garis kebijakan dan mengetahui secara mendetail persoalan di lapangan, sehingga ketika pimpinan ingin memformulasikan kebijakan yang tepat tepat sesuai apa yang diinginkan dan dilaksanakan kepada masyarakat, sesuai masukan ASN," kata Fatah, usai upacara peringatan hari Korpri ke-47 di halaman kantor gubernur Babel, Senin (3/12).

Untuk itu, menurutnya diperlukan peningkatan kemampuan dan kapasitas ASN agar semakin berkualitas. Tak kalah pentingnya, menurut Fatah juga diperlukan pemetaan kemampuan ASN.

"Harus tau dulu bagaimana potret pegawai, kalau sudah tau sejauh mana kekuatan ASN di masing-masing sektor, akan mampu memformulasikan pendidikan dan pelatihan apa yang diberikan," katanya.

Dirinya juga meminta ASN di Babel untuk terus meningkatkan kemampuan dan beradaptasi dengan perubahan teknologi yang begitu cepat, namun dalam melaksanakan tugas harus sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

"Kita berhadapan dengan perubahan yang cepat maka sumber daya aparatur harus menyesuaikan, mampu melakukan itu bekerja secara efektif dan efisien dan tanggung jawab sesuai konstitusional," pesannya.

Menurutnya, jika ASN tidak melakukan penyesuaian maka akan tertinggal dan menjadi penonton.

"Kalau tidak mau mau menyesuaikan akan tergilas roda pemerintahan dan tidak jadi peserta pembangunan, jangan sampai ASN hanya menjadi penonton pembangunan padahal ASN lah yang harus maju terdepan," pesannya. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved