Ada Penyambungan Pipa, Distribusi Air PDAM Pangkalpinang ke Wilayah Ini Bakal Alami Penurunan Debit

Distribusi air PDAM Tirta Pangkalpinang ke sekitar 2000 pelanggan di enam kelurahan bakal mengalami penurunan.

Ada Penyambungan Pipa, Distribusi Air PDAM Pangkalpinang ke Wilayah Ini Bakal Alami Penurunan Debit
BANGKA POS / DEDY Q
Kepala Bagian Umum dan Keuangan PDAM Tirta Pangkalpinang Dimas 

BANGKAPOS.COM - Distribusi air PDAM Tirta Pangkalpinang ke sekitar 2000 pelanggan di enam kelurahan bakal mengalami penurunan. Ini terjadi akibat adanya pekerjaan penyambungan pipa HDPE dan pembuatan header di penampungan Temberan pada Rabu (5/12/2018) besok.

Wilayah pelanggan yang terdampak adalah Kelurahan Bacang, Temberan, Airitam, Sinar Bulan, Air Mawar, dan sebagian wilayah Kelurahan Ketapang. Pekerjaan tersebut akan berdampak pada penurunan debit dan tekanan air ke rumah-rumah pelanggan.

"Penurunan debit air ke rumah pelanggan ini karena ada penyambungan penampungan ke pipa distribusi," kata Kepala Bagian Umum dan Keuangan Dimas kepada bangkapos.com, Selasa (4/12/2018).

Dia mengatakan, pekerjaan penyambungan yang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pangkalpinang ini akan berlangsung selama dua hari. Sehingga pelayanan diperkirakan akan kembali normal paling cepat pada Jumat (7/12/2018) mendatang.

"Kami mohon maaf atas adanya gangguan pelayanan ini," kata Dimas.

Dimas mengatakan, pihaknya terus memperbaiki layanan distribusi air mereka. Gangguan yang pernah terjadi akibat korsleting mesin pompa di sumber air baku Bacang beberapa waktu lalu juga telah berjalan normal.

"Air baku di Kacang Pedang juga sudah dioperasikan. Kemarin sempat tidak ada listrik. Yang korsleting kemarin juga sudah kami atasi. Pengerjaan penyambungan ini juga bagian dari perbaikan dan memperluas cakupan layanan kami ke pelanggan," ujar Dimas 

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved