Jokowi dan Anies Baswedan Bicara Soal Ini saat Naik Mobil Kepresidenan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diajak oleh Presiden Joko Widodo menaiki mobil berplat RI 1

Jokowi dan Anies Baswedan Bicara Soal Ini saat Naik Mobil Kepresidenan
Tribunnews.com/Danang Triatmojo
Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Anies Baswedan di GOR Otista, Jakarta Timur, Senin (3/12/2018). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diajak oleh Presiden Joko Widodo menaiki mobil berplat RI 1, saat menemani sang Kepala Negara mengikuti agenda berikutnya di kawasan Jakarta Timur.

Kala itu, Anies mengaku berbincang banyak hal tentang Ibu Kota.

Mulai dari Peraturan Presiden tentang drainase vertical, transportasi, hingga pembangunan waduk-waduk yang ada di wilayah Jakarta.

"Ya tentu ngobrol banyak tentang Jakarta. Jadi ketika selesai Yamaha (agenda pertama bersama Presiden), beliau bilang 'pak Gubernur sama-sama kita, sama-sama deh kita. Kita ngobrol soal Jakarta. Dari mulai soal Perpres drainase vertikal, kita bicara transportasi, kita bicara pembangunan waduk-waduk," terang Anies di Halte TransJakarta Cililitan, Jakarta Timur, Senin (3/12/2018).

Baca: Prabowo Pidato di Reuni 212: Kita Bangga dengan Islam yang Mempersatukan dan Menjaga Kedamaian

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menilai hal yang tepat bila dirinya membicarakan masalah Jakarta kepada seseorang yang juga pernah memimpin Ibu Kota.

Mengingat, Jokowi juga pernah dua tahun menjabat sebagai Gubernur DKI pada tahun 2012-2014.

"Jadi karena buat pak Presiden kalau masalah Jakarta kan beliau sudah familiar, jadi kita banyak ngobrol soal itu," tutur Anies.

Meski begitu, Anies menyebut tak ada pesan khusus yang disampaikan oleh Jokowi kepada dirinya.

Namun dia mengaku ada beberapa hal yang akan menjadi bahasan lebih lanjut bersama sang Kepala Negara itu.

"Nggak, nggak ada pesen khusus. Ya ada beberapa hal yang nanti akan dibahas lebih lanjut lagi, tapi sesudah ada pembicaraan lebih jauh," pungkasnya.

Sebagai informasi, hari ini pada Senin (3/12/2018) Gubernur DKI Anies Baswedan menemani Presiden Jokowi untuk tiga agenda berbeda.

Baca: Gisel dan Gading Marten Tak Akan Hadir Pada Sidang Cerai Perdana, Kompak Jaga Gempi Bersama-sama

Pertama, dirinya menghadiri pelepasan 1,5 juta ekspor motor Yamaha di PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing di Jalan Dr. KRT Radjiman Widyodiningrat, Jakarta Timur.

Setelahnya, Jokowi dan Anies pergi menuju agenda berikutnya yakni Pembagian Sertifikat Hak Atas Tanah di Rusunawa Rawa Bebek, Jl. Inspeksi Kanal Timur, Cakung, Jakarta Timur.

Usai itu, saat hendak melanjutkan menuju agenda Sosialisasi Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di Gelanggang Remaja, Jakarta Timur, Anies ditawari sang Presiden untuk menemaninya di mobil Kepresidenan berplat nomor RI 1. (Tribunnews.com/Danang Triatmojo)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jokowi Ajak Anies Naik Mobil Kepresidenan, Ini yang Mereka Bicarakan

Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved