Nikah dan Isbat Massal Dijadikan Daya Ungkit untuk Mempromosikan Pangkalpinang

Molen mengatakan, festival Kota Beribu Senyuman adalah satu di antara daya ungkit mempromosikan Pangkalpinang

Nikah dan Isbat Massal Dijadikan Daya Ungkit untuk Mempromosikan Pangkalpinang
istimewa
Rakor Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) dan jajaran kepala OPD serta camat membahas agenda nikah dan sidang isbat massal pada 22 Desember 2018 mendatang. Rakor berlangsung di ruang rapat Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (4/12/2018). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen), jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan camat di lingkungan Pemkot Pangkalpinang menggelar rapat koordinasi terkati agenda nikah dan sidang isbat massal yang bakal digelar 22 Desember mendatang.

Rakor berlangsung di ruang rapat Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (4/12/2018)

Pantauan Bangka Pos, Molen dan para kepala OPD duduk melingkar menghadap sebuah layar televisi. Di televisi itu terpampang detail agenda pada 22 Desember dengan tema besar festival Kota Beribu Senyuman.

Molen mengatakan, festival Kota Beribu Senyuman adalah satu di antara daya ungkit mempromosikan Pangkalpinang. Festival itu dinilai sebagai triger untuk membangun brand Kota Pangkalpinang.

Kegiatan, kata dia pula, tak akan banyak menggunakan dana APBD. Hampir 100 persen kegiatan akan mendapat bantuan dari para sponsor dan akan dilaksanakan oleh pihak ketiga.

Dampaknya kemudian baru akan terasa dua hingga tiga tahun mendatang.

"jadi kegiatan ini adalah untuk membangun brand, image-nya. Goalnya harus ada dulu. Setelah dapat, baru kami cari daya ungkitnya, triggernya. Kami bedakan, event-nya, setelah orang tahu, baru orang akan tertarik ke Pangkalpinang," ucap Molen kepada wartawan setelah rakor tersebut.

Dia mengatakan, tujuan akhir yang ingin dicapai dari event ini adalah mempromosikan Pangkalpinang dan mengundang tamu, wisatawan, termasuk investor masuk Pangkalpinang.

Di dalam rapat tersebut, Molen menyatakan bahwa Pangkalpinang membutuhkan paling tidak lima investor.

Molen bilang, perhitungan seperti itu ia dasarkan berdasarkan pengalamannya saat menjabat kepala promosi, perizinan, hingga penanaman modal.

Halaman
12
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved