Target di Porprov V Tak Tercapai, KONI Basel Akan Tingkatkan Jam Terbang Atlet dan Pelatih

Koni Basel berencana meningkatkan kualitas para pelatih dengan cara mengikutsertakan mereka ke pelatihan-pelatihan yang ada.

Target di Porprov V Tak Tercapai, KONI Basel Akan Tingkatkan Jam Terbang Atlet dan Pelatih
Dokumen Bangka Pos
Ketua Koni Basel Edy bersama atlit Taekwondo asal Basel 

BANGKAPOS.COM -- Selain melatih atlet, Koni Bangka Selatan juga berencana melatih pelatih tiap-tiap Cabang Olahraga (Cabor). Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kualitas para pelatih.

Ketua Koni Bangka Selatan Edy Junaidi, menyebut salah satu tidak tercapainya target Porprov V Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akibat minimnya jam terbang dan pelatihan para pelatih.

Untuk itu, Koni Basel berencana meningkatkan kualitas para pelatih dengan cara mengikutsertakan mereka ke pelatihan-pelatihan yang ada.

"Kedepan kami punya wacana supaya para pelatih-pelatih ini juga mendapat pembinaan dan pelatihan dari pelatih-pelatih yang ada di luar daerah," kata Edy kepada bangkapos.com, Senin (4/12/2018).

Peringkat ke enam Porprov di luar Prediksi Koni Basel

Ketua Koni Bangka Selatan, Edy Junaidi mengaku diluar prediksi dan target capaian yang merosot ke peringkat enam pada event Porprov V di Koba, Bangka Tengah beberapa waktu lalu diluar prediksi pihaknya.

Kendati demikian pria yang akrab di sapa Yong-yong itu, tak lupa memberikan apresiasi atas kerja keras para atlet yang telah berjuang sekaligus menyumbangkan medali pada masing-masing cabor.

"Ini di luar prediksi. Memang awalnya di posisi atas. Hanya, kontingen kami terlalu lemah pada cabor banyak nomor, seperti atletik, renang, panjat tebing, pencak silat, karate," kata Yong Yong, Selasa (4/12/2018)

Selanjutnya pihaknya akan segera mengevaluasi tiap-tiap cabor yang belum maksimal untuk mendulang medali. Dirinya berharap atlet-atlet berprestasi terus mengasah kemampuan menghadapi event dan kompetisi berikutnya. 

"Kedepan pembina Koni akan rutin mengontrol atletnya, mulai dari kedisiplinan, pola latihan per masing-masing cabor. Apalagi sarana dan prasarana kami sudah cukup menunjang jadi saya optimis kedepan bisa lebih baik lagi," harapnya.

Penulis: Andrei Bhayu
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved