Kepala Desa Sebagin Yakin Jembatan Bahtera Dapat Tekan Inflasi Babel

Panjang jembatan Bahtera sekitar 13,5 kilometer dengan perkiraan waktu tempuh diprediksi hanya memakan waktu 10 sampai 15 menit.

Kepala Desa Sebagin Yakin Jembatan Bahtera Dapat Tekan Inflasi Babel
Bangka Pos
ilustrasi Jembatan Emas 

BANGKAPOS.COM -- Kepala Desa Sebagin Darno, optimis keberadaan jembatan yang menghubungkan Bangka dan Sumatera, mampu meningkatkan perekonomian dan menekan inflasi.

Sebab dengan kehadiran jembatan penghubung yang diprediksi menelan anggaran sekitar Rp 3 Triliun tersebut, mampu membuat pasokan dan distribusi barang dari kota-kota besar lebih maksimal.

Terlebih menurut Darno, sebagian besar bahan kebutuhan pokok, buah dan sayur mayur di pasok dari Palembang Sumatera Selatan. 

Menurut Darno, panjang jembatan Bahtera sekitar 13,5 kilometer dengan perkiraan waktu tempuh diprediksi hanya memakan waktu 10 sampai 15 menit.

Dengan akses jembatan Bahtera ini, distribusi pasokan barang, terutama dari Palembang yang tadinya memakan waktu sampai 12 jam bahkan lebih, kini hanya bisa ditempuh dengan waktu puluhan jam.

"Saya yakin, kalau memang jadi dibangun maka inflasi di Babel bisa ditekan. Bagaimana tidak, misal tadinya yang harus memakan waktu berjam-jam, kalau ada jembatan itu hanya puluhan menit saja. Jadi perbedaan memang sangat jauh," kata Darno kepada bangkapos.com, Rabu (5/12/2018)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved