Lantik Kades Tanjung Gunung, Pesan Ibnu Saleh Agar APBDes Digunakan Maksimal

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mengatakan agar kades yang baru dilantik dan diambil sumpahnya bisa dapat menjalankan amanah dengan sebaik baiknya.

Lantik Kades Tanjung Gunung, Pesan Ibnu Saleh Agar APBDes Digunakan Maksimal
bangkapos/riki
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh melaksanakan pelantikan dan serah terima Kades Tanjung Gunung, serta pelantikan Ketua TP PKK Tanjung Gunung, pada Rabu (5/12/2018) di Desa Tanjung Gunung. 

BANGKAPOS.COM -- Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh melaksanakan pelantikan dan serah terima Kades Tanjung Gunung, serta pelantikan Ketua TP PKK Tanjung Gunung, pada Rabu (5/12/2018) di Desa Tanjung Gunung. Kades yang terpilih dari Pilkades serentak, dilantik oleh Bupati Ibnu Saleh. Muslim menggantikan Pjs Kades sebelumnya M. Tamsil untuk memimpin Desa Tanjung Gunung hingga 2024 nanti.

Sementara, istri Kades Maya Rumanti juga ikut dilantik menjadi ketua TP PKK Desa Tanjung Gunung.

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mengatakan agar kades yang baru dilantik dan diambil sumpahnya bisa dapat menjalankan amanah dengan sebaik baiknya.

"Saya yakin dengan kades yang baru dapat menjadikan desa Tanjung Gunung lebih maju tentunya harus ada support (mendukung) dari masyarakat, penggunaan dana APBDes harus bisa digunakan semaksimal mungkin, minimal 30 persen untuk perekonomian masyarakat dan 2,5 persennya untuk keagamaan, karena jika ilmu agamanya bagus maka akhlak masyarakatnya juga baik," tambah Ibnu

Ia mengajak masyarakat dan bisa meyakinkan Desa Tanjung Gunung ini aman dan maju.

"Mudah mudahan Desa Tanjung Gunung menjadi desa percontohan di Kabupaten Bangka Tengah bahkan Provinsi Babel,"lanjutnya

Dalam kesempatan itu, Kades Tanjung Gunung, Muslim mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bangka Tengah dan Ibu TP PKK Bangak Tengah yang telah nenyempatkan hadir untuk melantik ditengah tengah masyarakat Tanjung Gunung.

"Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Tanjung Gunung yang telah memberikan kepercayaan untuk saya menjadi kades, mari kita bersama sama membangun desa Tanjung Gunung, karena sehebat apapun kepala desa nya tanpa dukungan dari masyarakat saya tidak ada apa-apanya,"kata Muslim, Rabu (5/12/2018).

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved