Pelaku UKM Semakin Yakin Bright Gas Lebih Hemat

Pelaku UMK Disti Keripik Singkong Oven, Darmawati awalnya tidak begitu yakin menggunakan tabung Bright Gas 5,5 kilogram.

Pelaku UKM Semakin Yakin Bright Gas Lebih Hemat
Bangka Pos
Disti Keripik Singkong Oven 

BANGKAPOS.COM - Pelaku UMK Disti Keripik Singkong Oven, Darmawati awalnya tidak begitu yakin menggunakan tabung Bright Gas 5,5 kilogram. Namun setelah menggunakan Bright Gas untuk mengolah produk benar-benar hemat dan lebih irit.

“Terlebih lagi saat mendapat dua tabung Bright Gas 5,5 kilogram setelah dicoba ternyata hemat. Alhamdulillah kami bersyukur sudah ada dua Bright Gas yang merupakan kerjasama Bangka Pos dan PT Pertamina (Persero),” ungkap Sarbandi didampingi istrinya Darmawati, Selasa (4/12).

Dijelaskan Sarbandi dengan menggunakan tabung Bright Gas 5,5 kilogram membuat pekerjaan saat produksi tidak tertunda. Karena kini Bright Gas 5,5 kilogram tersedia di toko.

“Saat kita produksi, gasnya habis barangnya bisa langsung ada. Namun bila menggunakan tabung gas melon, saat dibutuhkan terkadang bisa menunda produksi,” ungkapnya.

Dikatakannya, bila tabung gas melon 3 kilogram kebetulan habis maka produksi dihentikan sementara dan menunggu tabung gas melon di hari selanjutnya. Karena diakuinya untuk mendapatkan tabung gas melon 3 kilogram, di Pangkalpinang tersedia pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Berbeda dengan Bright Gas yang selalu tersedia.

“Bright Gas 5,5 kilogram selalu tersedia di pangkalan maupun toko. Harga sekitar Rp 75 ribu per tabung,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskannya dalam lima kali produksi, isian Bright Gas masih ada. Dua tabung Bright Gas dipakai untuk menggoreng maupun oven.

“Satu tabung Bright Gas untuk menggoreng isinya masih seperempat, sedangkan untuk oven yang terpakai isinya seperempat tabung,” ucapnya.

Sarbandi dan Darmawati merasa bersyukur mendapatkan dua tabung Bright Gas dari PT Pertamina (Persero) ini. Menurutnya bila membeli sendiri harga satu tabung Bright Gas plus isi sekitar Rp 320 ribu.

“Bila membeli sendiri tidak mampu. Karena sudah dapat dua tabung, kita hanya membeli isi gasnya saja,” katanya.

Darmawati berharap agar pelaku UKM di Pangkalpinang menjadi binaan PT Pertamina (Persero) dan membantu pemasaran produk pelaku UKM.

“Kalau bisa tidak hanya berupa tabung Bright Gas saja, tapi pelaku UKM dirangkul untuk meningkatkan produksi dan meningkatkan penjualan,” jelasnya.

Produk UKM Disti dijual perbungkus isi satu ons setengah Rp 10 ribu dan isi setengah kilogram Rp 30 ribu. Namun kata Darmawati, mereka siap mengemas bungkusan tergantung permintaan konsumen.

Penjualan dan pemasaran dilakukan secara reseller dan ada juga dititip di toko makanan. (adv/rya/may)

Keripik Singkong Oven Disti
Jalan Sungai Selan Gg Masjid Alhuda sebelum BRI RT 05
RW 02 No 96 kelurahan Melintang Kec Rangkui Pangkalpinang
HP/WA : 085268821481

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved