Pembangunan Jembatan Penghubung Sumsel dan Bangka Ini Kata Kades Sebagin dan Pemkab Basel

Wacana pembangunan jembatan penghubung pulau Bangka dan Sumatera sepanjang 13,5 kilometer sudah memasuki tahap pembebasan lahan

Pembangunan Jembatan Penghubung Sumsel dan Bangka Ini Kata Kades Sebagin dan Pemkab Basel
Bangka Pos
Ilustrasi (Jembatan Emas) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Badan Perencanaan Pembangun Daerah (Bappeda) Kabupaten Bangka Selatan, Juaidi mengatakan saat ini wacana pembangunan jembatan penghubung pulau Bangka dan Sumatera sepanjang 13,5 kilometer sudah memasuki tahap pembebasan lahan.

Pembebasan lahan ini, beriringan dengan pembukaan jalan lingkar barat pulau Bangka.

Diakui Juaidi, sejauh ini belum ada kendala, baik soal pembebasan lahan maupun pembukaan jalan.

" Secara bertahap lahan sudah mulai dibebaskan beriringan dengan pembukaan jalan lingkar barat pulau bangka untuk wilayah bangka selatan. Sampai saat alhamdulillah belum ada kendala," ujar Juadi kepada bangkapos.com, Rabu (5/12/2018) siang.

Sementara, Kepala Desa Sebagin, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan Darno, menyebut wacana pembangunan jembatan tersebut, sudah memasuki tahap penjajakan dan land clearing.

Sejauh ini menurut Darno, masyarakat mendukung sepenuhnya wacana pembangunan jembatan yang diprediksi menelan biaya sekitar Rp 13 Triliun tersebut.

Terlebih pembangunan jembatan tersebut merupakan program pemerintah pusat.

" Alhamdulillah sejauh ini wacana pembangunan jembatan Bahtera tersebut sudah dilakukan survei dan land crining. Pastinya masyarakat mendukung, tidak ada alasan tidak mendukung, apalagi inikan program pemerintah," ujar Darno kepada bangkapos.com, Rabu (5/12/2018).(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved