Pirzan Abdullah Terpilih Menjadi Ketua ISBA Palembang 2018/2019

Ia terpilih melalui voting Rapat Anggota ISBA (RAI) dan Rapat Anggota Rayon (RAR) yang dihadiri 140 mahasiswa asal Bangka

Pirzan Abdullah Terpilih Menjadi Ketua ISBA Palembang 2018/2019
(BANGKA POS / DOK. ISBA PALEMBANG)
Foto bersama saat RAI dan RAR ISBA Palembang di aula Fakultas Syariah, UIN Raden Fatah, Palembang, Minggu (2/12/2018). 

BANGKAPOS.COM - Pirzan Abdullah, mahasiswa asal Air Mesu, Bangka Tengah, terpilih sebagai Ketua Umum ISBA Palembang 2018/2019. Ia terpilih melalui voting Rapat Anggota ISBA (RAI) dan Rapat Anggota Rayon (RAR) yang dihadiri 140 mahasiswa asal Bangka, Minggu (2/12/2018) lalu aula Fakultas Syariah UIN Raden Fatah, Palembang.

RAI dan RAR ini merupakan pemilihan ketua umum baik di tingkatan cabang maupun rayon. Untuk tingkat rayon, pemilihan dilakukan dalam tiga Rayon, yakni Rayon Bukit, Rayon Ilir Timur 1, dan Rayon Plaju.

"Saya sangat terimakasih banyak atas amanah yang telah dipercayakan oleh rekan rekan mahasiswa perantauan kepada saya pribadi untuk melanjutkan estafet kepemimpinan ISBA Palembang ke depan, harapan saya semoga ISBA Palembang akan semakin solid, berkarya dan tetap ISBA satu dengan visi misi yang akan saya bawakan kedepannya." ujar Pirzan seperti dikutip dalam rilis pers yang diterima Bangka Pos, Rabu (5/12/2018).

Ketua pelaksana RAI & RAR ISBA Palembang Riyadh menuturkan bahwa acara ini dilakukan sebagai suatu bentuk regenerasi kepemimpinan di dalam ISBA Palembang serta menjadi momen dan kesempatan untuk bersilaturahmi antar mahasiswa Bangka yang sedang kuliah di Palembang.

“Alhamdulillah acara bisa berjalan dengan lancar. Pemilihan ketua tahun ini lebih alot dibandingkan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan calon-calon ketua umum ISBA Palembang memiliki kapasitas yang sama-sama luar biasa. Ini merupakan suatu proses pembelajaran demokrasi yang baik," ujarnya.

Pada acara itu juga dilakukan pemilihan Ketua Rayon ISBA Palembang dan Ketua Asrama secara musyawarah mufakat. Hasilnya, Alfan Thoriq, mahasiswa Universitas Sriwijaya dari Toboali sebagai Ketua ISBA Rayon Bukit, Riyadh, mahasiswa UIN Raden Fatah asal Pangkalpinang sebagai Ketua ISBA Rayon Ilir Timur 1n dan Apry, mahasisa Universitas PGRI asal Kemuja sebagai Ketua ISBA Rayon Plaju, serta Fachri Kurniawan, mahasiswa Universitas Sriwijaya asal Pangkalpinang sebagai Ketua Asrama.

Selain dihadiri peserta ISBA, RAI & RAR ini juga dihadiri Herry Erfian, S.T selaku perwakilan anggota DPD RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved