2019, Kuota Calhaj Pangkalpinang 231 Orang, 7 Menunda

Kemenag Kota Pangkalpinang melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh menggelar pertemuan perdana dengan para calhaj Kota Pangkalpinang

2019, Kuota Calhaj Pangkalpinang 231 Orang, 7 Menunda
Bangka Pos / Edwardi
Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh menggelar pertemuan perdana dengan para calon jemaah haji (calhaj) Kota Pangkalpinang keberangkatan 2019 di Masjid Al Furqon 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh menggelar pertemuan perdana dengan para calon jemaah haji (calhaj) Kota Pangkalpinang keberangkatan 2019 di Masjid Al Furqon Bukit Baru, Rabu (05/12/2018).

Pertemuan dibuka Kepala Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, H Abdul Rohim didampingi Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh, Hj Nurmala dihadiri sekitar 224 orang calhaj.

Abdul Rohim meegatakan para calon jemaah haji yang datang adalah calon jemaah haji yang masuk dalam estimasi dan Insya’Allah akan diberangkatkan ke tanah suci pada tahun 2019 mendatang.

"Saya berharap agar para calon jemaah haji dapat mempersiapkan diri, baik secara fisik maupun mental, serta administrasi menjelang keberangkatan nanti," ujarnya.

Abdul Rohim juga memaparkan tentang kebijakan-kebijakan Kementerian Agama terkait penyelenggaraan ibadah haji.

Sementara Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh, Hj. Nurmala mengimbau agar para calon jemaah haji dapat segera melengkapi berkas-berkas persyaratan administrasi yang diperlukan menjelang keberangkatan, terutama berkas persyaratan pembuatan paspor agar dapat segera diproses oleh pihaknya.

“Para jemaah juga sudah dapat melakukan pemeriksaan kesehatan tahap pertama di puskesmas terdekat sesuai dengan wilayah domisili setelah pertemuan dengan Dinkes Kota Pangkalpinang beberapa waktu yang lalu dan mulai tanggal 20 Desember nanti sudah bisa menyerahkan berkas persyaratan pembuatan paspor ke Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang” jelasnya.

Ditambahkannya, jumlah estimasi awal calon jemaah haji Kota Pangkalpinang tahun 2019 sebanyak 231 orang, namu 7 orang jemaah menunda keberangkatannya karena alasan tertentu, sehingga total calon jemaah yang dipastikan akan berangkat menjadi 224 orang. (BANGKAPOS.COM/EDWARDI)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved