Bawaslu Pangkalpinang Gelar Rakernis Pengawasan Kampanye

Badan Pengawas Pemilu, (Bawaslu) Pangkalpinang menggelar rapat kerja teknis (rakernis) terkait pengawasan metode kampanye pemilu 2019

Bawaslu Pangkalpinang Gelar Rakernis Pengawasan Kampanye
Bangka Pos / Hendra
Rapat kerja teknis (rakernis) terkait pengawasan metode kampanye pemilu 2019, di Puncak Hotel, Kamis (6/12/2018) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Pengawas Pemilu, (Bawaslu) Pangkalpinang menggelar rapat kerja teknis (rakernis) terkait pengawasan metode kampanye pemilu 2019, di Puncak Hotel, Kamis (6/12/2018).

Hadir dalam kegiatan pengawas kecamatan dan kelurahan se-Pangkalpinang.

Selaku narasumber dalam rakernis Divisi Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Pangkalpinang, Luksin Siagian dan Komisioner KID Babel, Sugesti.

Luksin kepada bangkapos.com mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengarahan serta pemahaman tugas pengawas pemilu di lapangan.

"Kita minta teman-teman kita di lapangan benar-benar melakukan fungsi pengawasannya. Menginventarisir apa saja pelanggaran APK dan kampanye di lapangan, dan tentunya sesuai dengan aturan," jelas Luksin Siagian.

Pemahaman pengawas pemilu di lapangan penting diberikan. Para pengawas juga kata Luksin harus mengetahui bentuk-bentuk pelanggaran dan penanganannya di lapangan.

"Karena itu pengawas harus mengetahuinya. Jangan sampai ada pelanggaran mereka tidak mengetahui bentuknya pelanggaran atau tidak. Kita juga bukan mengedepankan penindakannya, tapi yang utama itu edukasi dan juga tindakan pencegahan pelanggaran," kata Lukasin.
(BANGKAPOS.COM/HENDRA)

Penulis: Hendra
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved