Bea Cukai Pangkalpinang Canangkan Unit Kerja Menuju Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih

Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean C Pangkalpinang mencanangkan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Bea Cukai Pangkalpinang Canangkan Unit Kerja Menuju Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih
Bangka Pos / Yudha Palistian
Penandatanganan pencanangan zona integritas menuju WBK - WBBM 2018 oleh Kepala Bea Cukai, Tipe Madya Pabean C Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Pangkalpinang mencanangkan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Lingkungan Kantornya.

Kepala KPP Bea Cukai Tipe Madya Pabean C Pangkalpinang,  M Nasrul Fatah,  mengatakan tingginya tuntutan masyarakat akan terwujudnya birokrasi yang transparan, akuntabilitas, bebas dari korupsi  dan Nepotisme (KKN)  mengharuskan perubahan system birokrasi,  Kamis (6/12/2018).

"Reformasi birokrasi merupakan langkah awal untuk melakukan penataan sistem penyelenggaraan pihak kami yang baik, efektif dan efisien untuk melayani masyarakat," ungkapnya kepada bangkapos.

Ia menambahkan untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari korupsi, langkah pertama dilakukan adalah pencegahan melalui SDM Internal hingga ke dirinya selaku pimpinan tertinggi.

“Zona integritas ini yang bertujuan meningkatkan pelayanan serta pengawasan kepada pengguna jasa . Sinergi dan dukungan dari pengguna jasa serta instansi pemerintah lainnya  sangat menentukan keberhasilan kedepannya," jelasnya.

Senada dengan itu,  Kepala Kanwil DJBC Sumbagtim,  M Agus Rofiudin,  menyampaikan kegiatan pencanangan ini merupakan langkah awal  untuk mencapai Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) sehingga kedepannya bisa tercapai dengan baik.

Acara tersebut turut dihadiri Perwakilan Kepala Kementrian Keuangan Babel, KPP Pratama Pangkalpinang,  Aparat penegak hukum dilingkungan pangkalpinang serta instansi terkait.(*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved