Hasil Inventarisir Bawaslu Pangkalpinang, Inilah APK yang Melanggar Aturan

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pangkalpinang sudah menginventarisir beberapa alat peraga kampanye (APK) yang melanggar aturan

Hasil Inventarisir Bawaslu Pangkalpinang, Inilah APK yang Melanggar Aturan
Bangka Pos / Hendra
Luksin Siagian, Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal, Bawaslu Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pangkalpinang sudah menginventarisir beberapa alat peraga kampanye (APK) yang melanggar aturan.

Luksin Siagian, Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal, Bawaslu Pangkalpinang mengatakan dari hasil inventarisir Bawaslu ada beberapa APK dipasang di jalan protokol, tempat ibadah, fasilitas umum, pendidikan dan lain sebagainya.

"Aturannya ada di PKPU No. 23 tahun 2018. Tidak boleh memasang APK di jalan protokol, tempat ibadah, pendidikan, fasilias umum seperti di tiang lampu, telpon, listrik ataupun pohon. Dan ini ada kita temukan di Pangkalpinang," kata Luksin, Kamis (5/12/2018).

Lanjutnya, jumlah APK yang melanggar dipasang di jalan protokol ada 3 pelanggaran. Sedangkan yang difasilitas umum ditemukan ada 33 pelanggaran.

Untuk sementara kata Luksin, Bawaslu masih melakukan inventarisir jumlah pelanggarannya.

"Setelah kita inventarisir, evaluasi dan diplenokan nantinya akan kita sampaikan surat peringatan yang intinya kita minta untuk diperbaiki ataupun dipindahkan. Tapi kalau sudah kita peringatkan tetap tidak diindahkan nanti kita yang akan melakukan penertiban," ujar Luksin.

Dia menambahkan temuan pelanggaran ini belum ada yang mengarah ke pidana pemilu. Hasil temuan pelanggaran hanya pelanggaran administrasi saja. (BANGKAPOS.COM/HENDRA).

Penulis: Hendra
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved