Ini 8 Titik KSPP Muntok dan Sekitarnya yang Masuk Dalam RIRD

Disbudpar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Focus Group Discussion tentang pembahasan Rancangan Rencana Induk Rencana Detail

Ini 8 Titik KSPP Muntok dan Sekitarnya yang Masuk Dalam RIRD
Bangka Pos / Krisyanidayati
Focus Group Discussion tentang pembahasan Rancangan Peraturan Gubernur Tentang Rencana Induk Rencana Detail (RIRD) Kawasan Strategis Pariwisata Provinsi (KSPP) Muntok dan Sekitarnya tahun 2018, di Bangka City Hotel, Kamis (6/12/2018). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Focus Group Discussion tentang pembahasan Rancangan Peraturan Gubernur Tentang Rencana Induk Rencana Detail (RIRD) Kawasan Strategis Pariwisata Provinsi (KSPP) Muntok dan Sekitarnya tahun 2018, di Bangka City Hotel, Kamis (6/12/2018).

Kepala Dinas Pariwisata Babel, Rifai mengatakan RIRD KSPP untuk menjadi pedoman dalam melaksanakan pembangunan dan pengendalian kepariwisataan.

Kedepan, menurutnya pendekatan historic Urban Landscape (Lansekap Perkotaan Bersejarah), pendekatan pariwisata berbasis masyarakat, dan pendekatan pariwisata berkelanjutan.

Ada delapan titik KSPP Muntok dan sekitarnya yang akan dikembangkan yakni kawasan Kota Tua Muntok, Bukit Menumbing, Tanjung Kalian-Batu Rakit, Tanjung Ular, Smelter Timah, Tempilang, Kelapa dan Jebus.

"Pemerintah kabupaten dan provinsi sedang giat-giatnya untuk mengembangkan wisata, khususnya daerah yang memiliki keunikan diantara wilayah lain di Babel. Adanya Pergub jni menjadi payung hukum untuk pengelolaan kedepannya," ujar Rifai.

Tujuan pengembangan KSPP Muntok ialah melestarikan kawasan warisan budaya kota Muntok, memberikan wawasan kebangsaan dan meningkatkan pengetahuan serta pemahaman sejarah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kelestarian lingkungan. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved