Kabupaten Bangka Barat Peringkat Terbawah di Porprov V Babel, KONI Babar Beberkan Masalahnya

Ketua KONI Bangka Barat membeberkan beberapa permasalahan pihaknya dalam Pekan olahraga pelajar provinsi (Porprov) ke V

Kabupaten Bangka Barat Peringkat Terbawah di Porprov V Babel, KONI Babar Beberkan Masalahnya
Bangkapos/Nordin
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Barat Arman Syahri 

BANGKAPOS.COM -- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Barat Arman Syahril membeberkan beberapa permasalahan pihaknya dalam Pekan olahraga pelajar provinsi (Porprov) ke V bulan November kemarin hingga berada di posisi terbawah peringkat ke tujuh. 

Menurutnya permasalahan yang dihadapi cukup beragam, seperti anggaran, persiapan, manajemen atlit dan pelatih hingga psikologi atlitnya yang kalah jauh dibandingkan kabupaten dan kota lainnya di Bangka Belitung.

"Misalnya anggaran, KONI Bangka Barat hanya mendapatkan Rp 3,5 milyar, dan itu sudah untuk semua, termasuk pembinaan. Ini juga berdampak bagi mental atlit, seharusnya event keluar daerah itu penting, maksudnya untuk mengasah mental mereka agar siap bertanding, kami tidak lakukan, selain itu pergantian pengurusan KONI," ungkap Arman

Dikatakannya selain permasalahan tersebut, ada beberapa cabang olahraga (cabor) yang pihaknya tidak mengirimkan atlit, seperti gulat, tekwondo, senam, dan balap sepeda.

Sebetulnya dari cabor-cabor ini cukup banyak mendulang medali. Namun mereka belum memiliki atlit sehingga tidak mengirimkannya.

"Memang beberapa cabor yang cukup banyak mendulang mendali KONI Babar tidak mengirimi atlitnya, seperti gulat, tekwondo, senam, balap sepeda, ini sebetulnya cukup banyak memperebutkan medali 159 buah, sebagian kerugian kami disitu," jelas Arman

Dia pun mengaku akan memperbaiki hasil perolehan medali ini nantinya. Dimulai dari manajeman di lingkungan hingga atlit-atlitnya. 

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved