Manajemen RSUD Depati Hamzah Akan Tindaklanjuti Temuan Molen

Kepala Bidang Pelayanan RSUD Depati Hamzah dr Thamrin mengatakan, pihaknya akan menginvestigasi temuan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil

Manajemen RSUD Depati Hamzah Akan Tindaklanjuti Temuan Molen
Bangka Pos / Dedy Qurniawan
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) saat sidak ke RSUD Depati Hamzah, Kamis (6/12/2018). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Kepala Bidang Pelayanan RSUD Depati Hamzah dr Thamrin mengatakan, pihaknya akan menginvestigasi temuan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) yang melakukan inspeksi mendadak (sidak), Kamis (6/12/2018) siang.

Ia mengatakan, pihaknya akan menyelidiki kronologis dan penyebab sejumlah dokter yang tak berada di tempat sehingga pasien menunggu berjam-jam untuk mendapatkan pelayanan.

Manajemen, kata Thamrin, misalnya ingin memastikan bahwa dokter tak berada di tempat karena sedang melayani operasi atau memang sedang berada di luar rumah sakit.

"Tentunya manajemen akan bicarakan hal ini dengan komite medik. Dan menindaklanjuti temuan Pak Wali hari ini agar pelayanan kami tentunya bisa optimal ke masyarakatnya," ucap Thamrin di RSUD Depatu Hamzah

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menilai payanan RSUD Depati Hamzah memprihatinkan. Ini ia sampaikan berdasarkan hasil inspeksi mendadak dirinya ke rumah sakit tersebut Kami (6/12/2018) siang.

Sidak tersebut ia lakukan setelah mendapatkan laporan dari masyarakat. Hasilnya, Molen menemui sejumlah pasien yang mengeluh lamanya pelayanan berobat di RSUD Depati Hamzah.

"Pelayanan rumah sakit ini memang memprihatinkan. Saya dapat laporan masyarakat, dan langsung sidak, mengecek kondisinya," ucap Molen di RSUD Depati Hamzah.

Mengenakan batik bermotif emas, ia mengecek keberadaan dokter di RSUD Depati Hamzah.bDi Poli Kandungan dan Penyakit Kebidanan, Molen bertemu dengan pasien yang telah menunggu berjam-jam kedatangan dokter.

Zakiah (54) bersama anaknya yang tengah mengandung misalnya, telah datang dari Tempilang sejak pukul 5.00 WIB Hingga pukul 11.30 WIB, anaknya belum kunjung dilayani dokter.

Zakiah mengeluhkan hal ini kepada Molen. Mendengar banyaknya keluhan terkait lamanya menunggu pelayanan dokter tersebut, Molen berulang-ulang kali meminta maaf.

Permintaan maaf terus ia sampaikan kepada sejumlah pasien yang mengeluh lamanya pelayanan dokter di RSUD Depati Hamzah.

"Saya benahi sedikit-sedikit pelayanan kami ibu. Kami meminta maaf ibu. Sabar, saya juga harus pelan-pelan ke bawah," ujar Molen.

Nada bicara Molen juga terdengar sempat meninggi kepada asisten dokter yang bertugas di ruang Poli Kandungan dan Penyakit Kebidanan tersebut. Molen terdengar tidak puas dengan alasan petugas tersebut.

Dalam sidak ke RSUD Depati Hamzah, Molen juga menyapa dan mendengarkan keluhan sejumlah pasien di ruang poli lainnya. Ia juga terlihat meninjau toilet rumah sakit. (BANGKAPOS.COM / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved