Molen: Pelayanan RSUD Depati Hamzah Memprihatinkan

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menilai payanan RSUD Depati Hamzah memprihatinkan

Molen: Pelayanan RSUD Depati Hamzah Memprihatinkan
Bangka Pos / Dedy Qurniawan
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) saat sidak ke RSUD Depati Hamzah, Kamis (6/12/2018). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menilai payanan RSUD Depati Hamzah memprihatinkan. Ini ia sampaikan berdasarkan hasil inspeksi mendadak dirinya ke rumah sakit tersebut Kami (6/12/2018) siang.

Sidak tersebut ia lakukan setelah mendapatkan laporan dari masyarakat. Hasilnya, Molen menemui sejumlah pasien yang mengeluh lamanya pelayanan berobat di RSUD Depati Hamzah.

"Pelayanan rumah sakit ini memang memprihatinkan. Saya dapat laporan masyarakat, dan langsung sidak, mengecek kondisinya," ucap Molen di RSUD Depati Hamzah.

Di antara keluhan misalnya, pasien yang telah datang sejak pulul 5.00 WIB belum kunjung mendapatkan pelayanan dokter pada pukul 11.00 WIB. Selama berjam-jam pasien menunggu sementara dokter tak berada di tempat.

"Kalian bisa lihat sendiri. Ini akan saya ambil tindakan tegas," kata Molen seusai sidak tersebut.
"Ada yang datang jam 3 pagi, jam 5 pagi. Ya kasihan warga," ucapnya lagi.

Menurut Molen, persoalan rumah sakit sebenarnya tak melulu soal bangunan yang megah. Melainkan, soal pelayanan terbaik seperti senyum, sapa, dan salam.

"Jangankan dengan pasien, dengan sayapun, tadi petugas kesehatannya, cara menjawabnya, tidak bertutur dengan lemah lembut. Dengan saya saja begitu, apalagi dengan masyarakat," ucap Molen.

Molen mengatakan, ia akan segera merapatkan hasil sidak ini dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Ia akan mengevaluasi manajemen rumah sakit.

"Dalam waktu dekat, ini akan saya ambil tindakan. Tunggu saja tanggal mainnya," katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) melakukan inspeksi mendadak ke RSUD Depati Hamzah, Kamis (6/12/2018) sekitar pukul 11.00 WIB. Mengenakan batik bermotif emas, ia mengecek keberadaan dokter di RSUD Depati Hamzah.

Halaman
12
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved