Mulkan Dukung Usulan Kajari Bangka, Siap Blacklist Pemborong Proyek Nakal

Bupati Bangka, Mulkan mendukung sepenuhnya usulan Kejari Bangka, R Jeffri Huawe untuk memblacklist pemborong nakal.

Mulkan Dukung Usulan Kajari Bangka, Siap Blacklist Pemborong Proyek Nakal
Dokumen Bangka Pos
Mulkan 

BANGKAPOS.COM -- Bupati Bangka, Mulkan mendukung sepenuhnya usulan Kejari Bangka, R Jeffri Huawe untuk memblacklist pemborong nakal. Apalagi usulan ini sebelumnya pernah dibicarakan bupati kepada kejari.

"Kita memang sudah sepakat apa yang disampaikan Pak Kajari, itu perencanaan kita ke depan," kata Mulkan ketika dikonfirmasi bangkapos.com , Kamis (6/12/2018)

Diakui Mulkan, selama ini ditemukan ada beberapa pemborong yang dianggap tak taat aturan. Perusahan pemenang tender proyek tersebut tak menyelesaikan pekerjakaan proyek sesuai kesepakatan.

"Maka ke depan, termasuk perusahaan nakal yang tidak menyelesaikan pekerjaan akan kita blakclist (tak dapat proyek lagi)," katanya.

Kesepakatan itu kata Mulkan pernah dibahas bersama oleh Pemkab Bangka bersama Kejari Bangka dalam pertemuan beberapa waktu lalu di Kantor Bupati Bangka.

"Tempo hari saat rapat audiensi dengan Pak Kajari, dalam halal-bihalal, sudah ada pembicaran seperti itu. Kita sudah sampaikan bahwa banyak kontraktor yang tidak menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, bahkan tidak menyelesaikan pekerjaan sama sekali," sesalnya.

Karena pemerintah daerah atau negara dirugikan, maka Mulkan kemudian meminta pihak kejaksaan membantu mencari solusinya. Tujuannya agar pembangunan di daerah ini ke depan, berjalan sesuai aturan.

"Makanya kita siap dukung, bahkan kita minta bantu kepada Pak Kajari terkait kebijakan-kebijakan kita. Intinya saya sepakat dengan pernyataan Pak Kajari," katanya. 

Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved